Peristiwa Daerah

Usai Upacara HUT Bhayangkara ke-73, Polres Sumba Timur Launching Mobil SKCK

Rabu, 10 Juli 2019 - 18:32 | 46.35k
Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si saat meresmikan mobil SKCK keliling didampingi Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT Silalahi(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si saat meresmikan mobil SKCK keliling didampingi Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT Silalahi(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Usai upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si yang didampingi Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT Silalahi melaunching mobil SKCK keliling Polres Sumba Timur, Rabu (10/7/2019) di Mapolsek Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur NTT.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT Silalahi kepada wartawan mengatakan, mobil pelayanan SKCK keliling ini akan bermanfaat bagi masyarakat Sumba Timur sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik Kepolisian terhadap masyarakat.

“Saya berharap dengan dilaunchingnya mobil SKCK keliling ini agar dapat menjangkau pelayanan di semua kecamatan diwilayah Sumba Timur,” kata Victor.

Menurutnya, selama ini pelayanan SKCK masih terpusat di satuan intelkam Polres Sumba Timur sedangkan di jajaran Polsek belum dapat melaksanakan pelayanan SKCK karena keterbatasan personel di bagian perumusan dan sidik jari sehingga masyarakat yang berjauhan harus datang mengurus di Polres Sumba Timur.

“Tentunya dengan adanya mobil SKCK keliling ini kebutuhan masyarakat di Kecamatan hingga pelosok datang mengurus SKCK tidak lagi mengeluarkan biaya untuk mengurusnya di Polres Sumba Timur karena mobil SKCK keliling ini mampu menjangkau dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Victor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES