Peristiwa Daerah

Polres Lotara Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-73

Rabu, 10 Juli 2019 - 18:16 | 55.43k
Kapolres bersama Bupati Lombok Utara dan Ketua DPRD KLU. Foto (istimewa)
Kapolres bersama Bupati Lombok Utara dan Ketua DPRD KLU. Foto (istimewa)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARA – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polres Lotara menggelar upacara HUT Bhayangkara di Lapangan Umum Tioq Tata Tunaq Tanjung, Rabu (10/7/2019).

Sejumlah pejabat daerah Kabupaten Lombok Utara turut hadir dalam upacara tersebut, diantaranya Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH., Ketua DPRD KLU H. Burhan M Nur, SH., para asisten dan unsur Forkopimda Kabupaten Lombok Utara.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Lotara AKBP Herman Suryono, SIK, MH., yang membacakan amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bahwa berdasarkan survei dari lembaga yang kredibel tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus menunjukkan peningkatan.

Diakhir pembacaan amanat, Inspektur Upacara AKBP Herman Suryono, SIK, MH., menyampaikan lima instruksi presiden sebagai pedoman dalam bertugas Polri yaitu diantaranya adalah terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kemudian, ke depankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Selanjutnya isi instruksi lainnya ialah terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

"Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan, serta perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian atau lembaga, pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri," kata Kapolres.

Usai amanat dibacakan, Kapolres Lotara juga menyampaikan ucapan selamat atas perayaan HUT Bhayangkara ke-73 tahun ini. Usai upacara, rangkaian acara dilanjutkan kembali diantaranya pelepasan burung merpati dan balon udara oleh Kapolres Lotara bersama Bupati Lombok Utara dan unsur Forkopimda KLU lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES