Olahraga

Porprov VI Jatim 2019, untuk Sementara Kontingen Kabupaten Malang Raih 40 Medali

Porprov VI Jatim 2019, untuk Sementara Kontingen Kabupaten Malang Raih 40 Medali Atlet Persani Kabupaten Malang, Salsabila meraih medali emas pada Porprov Jatim (foto : Humas KONI Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Rabu, 10 Juli 2019 - 18:00

TIMESINDONESIA, MALANG – Kontingen Kabupaten Malang terus mendulang medali pada ajang bergengsi Porprov VI Jatim 2019 yang diselenggarakan di empat daerah tersebut.

Sesuai update dari Humas KONI Kabupaten Malang hingga Rabu (10/7/2019) sore, sebanyak 40 medali sudah berhasil diraih. Sehingga Kabupaten Malang menempati peringkat 6.

Sedangkan rincian yang didapat yakni sebanyak 14 medali emas, 11 medali perak dan 15 medali perunggu.

"Terbaru medali emas didapat dari cabor tenis meja dan paralayang," ujar Humas KONI Kabupaten Malang, Ariful Huda kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, medali emas terbaru dari cabor tenis meja dan paralayang di luar dugaan. Pasalnya, kedua cabor tersebut bukan menjadi prioritas untuk meraih medali emas

"Tentunya kami bersyukur mendapat tambahan medali emas dari kedua cabor tersebut," tuturnya. Menurutnya, cabor peraih medali emas terbanyak saat ini yakni senam dan atletik.

Kedua cabor tersebut sama-sama meraih sebanyak tiga medali emas. "Untuk kedua cabor itu selama ini memang menjadi andalan kami untuk mendulang medali emas," katanya.

Menurut Ketua PWI Malang Raya tersebut, sejauh ini pelaksanaan Porprov Jatim di Lamongan, Tuban, Bojonegoro dan Gresik ini berjalan lancar. "Alhamdulillah pelaksanaan Porprov tidak menemui kendala berarti," tuturnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Kontingen KONI Kabupaten Malang masih memungkinkan mendulang medali lebih banyak lagi, karena pada Porprov VI Jatim 2019 menyisahkan 20 medali yang diperebutkan. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration