Peristiwa - Daerah

Jemaah Calon Haji Kota Bontang akan Dilepas Wali Kota pada 20 Juli 2019

Jemaah Calon Haji Kota Bontang akan Dilepas Wali Kota pada 20 Juli 2019 Ilustrasi - jamaah haji Bontang (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Rabu, 10 Juli 2019 - 17:34

TIMESINDONESIA, BONTANGJemaah calon haji Kota Bontang direncanakan akan dilepas untuk menunaikan ibadah haji oleh Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni pada tanggal 20/7/2019.

Hal ini disampaikan staf Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Bontang, Lukman kepada Bontang TIMES Rabu, (10/7/2019).

Sebanyak 145 jemaah calon haji akan diberangkatkan menuju asrama haji Balikpapan dengan pemberangkatan dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sepinggan Balikpapan menuju Jeddah Mekkah. "Akan diberangkatkan menuju Jeddah Mekkah karena masuk dalam gelombang kedua," kata Lukman. 

Sementara itu untuk 10 orang jemaah calon haji dari program tambahan haji akan diberangkatkan pada 4/8/2019 nantinya. "Ini dibedakan berangkatnya karena penambahan dari kuota 10 Ribu," ujarnya.

Lukman meyakinkan bahwa jemaah calon haji yang akan diberamgkatkan tersebut sudah tidak ada kendala dalam memenuhi persyaratan yang menjadi ketentuan Kemenag.

Namun dia mengakui, di awal proses persiapan pemberangkatan, masih ada jemaah calon haji Kota Bontang yang masih belum memenuhi persyaratan sehingga tidak dapat berangkat. "Seperti tidak sanggup biaya pelunasan, kesehatan tidak memadai, tidak mau pisah suami istri dan terkendala administrasi lainnya," ungkap pria berkacamata ini.  (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES

Komentar

Loading...
Registration