Ekonomi

Harga Cabai di Pasar Sumenep Capai 50 ribu per Kg

Harga Cabai di Pasar Sumenep Capai 50 ribu per Kg Pedagang Cabai di Pasar Anom Sumenep. (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)
Rabu, 10 Juli 2019 - 17:27

TIMESINDONESIA, SUMENEPHarga cabai di pasar Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat ini mencapai Rp 50 ribu per kg.

Harga tersebut dinilai melonjak drastis mengingat pada akhir bulan Juni lalu, harga cabai tertinggi di pasar berkisar di angka Rp 30 ribu per Kg.

Lismawati, pedagang pentol asal Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep mengaku terkejut saat membeli cabai di pasar. "Bulan Juni kemarin masih Rp 30 ribu sekarang Rp 50 ribu," jelasnya, Rabu (10/7/2019)

Perempuan yang akrab disapa Lilis ini merinci harga cabai sebesar Rp 50 ribu adalah cabai dengan kualitas super dengan warna merah. Sementara untuk cabai yang hijau, di angka Rp 30-an ribu per Kg.

"Kalau yang campur itu ada yang Rp 40 ke Rp 45 ribu. Saya belinya sama bibi saya sendiri di pasar," beber perempuan 37 tahun pada TIMES Indonesia.

Meski harga cabai di pasar melambung tinggi, Lilis mengaku tidak mempengaruhi jualannya. Namun dia mengaku mengurangi pemakaian cabai saat jualan pentol di simpang tiga kecamatan Guluk-guluk, Sumenep. (*)

Jurnalis : Ach Qusyairi Nurullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration