Ketahanan Informasi

Kemeriahan HUT Bhayangkara di Makodam V/Brawijaya

Kemeriahan HUT Bhayangkara di Makodam V/Brawijaya Peringatan HUT Bhayangkara di Lapangan Makodam V/Brawijaya sebagai bentuk sinergitas antara Polri, TNI, Forkopimda dan masyarakat, Rabu (10/7/2019). (Foto: Istimewa)
Rabu, 10 Juli 2019 - 17:20

TIMESINDONESIA, SURABAYAHUT Bhayangkara yang digelar di Lapangan Makodam V/Brawijaya saat ini, dinilai mampu memupuk sinergitas antar seluruh elemen, baik Pemerintahan, TNI dan Polri, Rabu (10/7/2019).

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, meski berlangsung sederhana, namun, peringatan HUT Bhayangkara berjalan dengan penuh kebersamaan dan sinergitas.

“Kami tunjukkan kekompakan, kebersamaan TNI, Polri dan Pemerintah selama ini. Kita bisa lihat bersama, kita makan sama-sama nasi kotak bersama para tamu undangan. Upacara ini merupakan bentuk sinergitas,” kata Kapolda Jatim.

Ia berharap, seluruh elemen yang hadir dalam upacara kali ini, bisa membantu peran Kepolisian dalam menjaga bangsa dari ancaman perpecahan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jatim tak lupa berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir, salah satunya Kodam V/Brawijaya. Sebab, HUT Bhayangkara saat ini, baru pertama kali digelar di Kodam.

“Ini adalah hal yang baik, dimana atas kebersamaan yang kita rintis dari sebelum-sebelumnya, dibuktikan dengan adanya seluruh masyarakat Jawa Timur yang berkumpul di sini, merayakan HUT Bhayangkara, memberikan apresiasi kepada Polri,” tandasnya.

Tidak hanya itu saja, prosesi peringatan upacara tersebut, juga dihiasi dengan pemberian beberapa penghargaan kepada personel TNI-Polri dan masyarakat. Penghargaan itu, berupa pin emas kehormatan dari Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

Selain dihadiri Kapolda Jatim, berlangsungnya upacara HUT Bhayangkara tersebut juga turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, serta beberapa unsur Forkopimda Jatim lainnya.(*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Loading...
Registration