Peristiwa - Daerah

Kopassus TNI AD Gelar Latihan Terjun dan Bakti Sosial di Ngawi

Kopassus TNI AD Gelar Latihan Terjun dan Bakti Sosial di Ngawi Giat jungar hingga donor darah dilaksanakan Kopassus TNI AD di Desa Munggut, Padas, Ngawi (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMESIndonesia )
Rabu, 10 Juli 2019 - 16:41

TIMESINDONESIA, NGAWI – Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-74 TNI. Kegiatan sosial dan latihan penerjunan penyegaran (jungar) dilaksanakan di Dusun Klampisan, Desa Munggut, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (10/7/2019).

donor-darah-a.jpg

Dengan menggunakan pesawat C.130 Hercules dari lanud Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah, sedikitnya 120 penerjun ikut andil dalam latihan tersebut.

Komandan Grup 2 Letkol Inf. Dwi Aulia Nasrullah dalam sambutannya menjelaskan Kopassus sebagai satuan non kewilayahan harus mampu secara bersama dengan satuan kewilayahan setempat agar dapat menyelenggarakan keamanan yang mendukung dan menunjang.

Kegiatan bakti sosial berjalan meriah dan dipadati warga. Masyarakat antusias menyaksikan kebolehan anggota Kopassus dalam mengembangkan terjun dan mendarat di area baksos. Tidak hanya itu saja giat panggung hiburan prajurit TNI bersama warga semakin menambah semarak giat jungar anggota Kopassus.

“Dengan sinergitas bersama rakyat dan TNI semakin kuat dan profesional dalam mewujudkan Indonesia yang aman serta berkepribadian” jelasnya.

Bakti sosial Grup  2 Kopassus TNI AD di Ngawi berupa pengobatan gratis, pembagian sembako sejumlah 750 paket serta donor darah. Melalui  pengobatan gratis diharapkan masyarakat dapat mengetahui penyakit yang diderita. Sedangkan kegiatan donor darah untuk mengantisipasi kekurangan stok darah.  (*)

Jurnalis : Ardian Febri TH (MG-159)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration