Olahraga Liga 1

Menjamu Kalteng Putra, Nil Maizar Incar Kemenangan Perdana Bagi Persela

Menjamu Kalteng Putra, Nil Maizar Incar Kemenangan Perdana Bagi Persela Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar didampingi Arif Satria pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (10/7/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Rabu, 10 Juli 2019 - 16:27

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan begitu berambisi untuk meraih kemenangan perdana saat menjamu Kalteng Putra di pekan 8 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (11/2019) malam.

Menurut Pelatih Persela, Nil Maizar, raihan 3 poin akan memberikan pengaruh besar terhadap mental bertanding pemainnya.

"Mudah-mudahan di pertandingan besok malam kita bisa memberikan hasil terbaik buat masyarakat Lamongan, sehingga harga diri kita naik," kata Nil Maizar, usai konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (10/7/2019).

Untuk meraih target tersebut, Nil Maizar mengaku telah memberikan motivasi kepada skuat Laskar Joko Tingkir, terutama para legiun asing untuk memberikan penampilan terbaik.

"Pemain asing ini kan pioner tim, sehingga harus menampilkan semua kompetensi yang ada di dalam dirinya untuk klub, kita sudah diskusi dan mereka sepakat dengan itu, mudah-mudahan ada respon yang bagus dan motivasi yang bagus sehingga bisa menampilkan yang terbaik," ujarnya.

Apalagi, Persela akan mendapat dukungan penuh dari ribuan LA Mania dan Curva Boys yang diharapkan mampu membakar semangan pemain.

"Secara moril diuntungkan, kita kan didukung suporter, tapi tergantung mental pemain. Mudah-mudahan harga dirinya di sini bisa lebih terangkat," ucapnya.

Meski demikian, tim tuan rumah harus mewaspadai agresifitas permainan Kalteng Putra. Sebab tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu memiliki rekor tandang yang cukup cemerlang.

Dari tiga kali laga tandang yang dijalani, Kalteng Putra mampu meraih dua kali kemenangan dan sekali imbang. Masing-masing menang di kandang PSIS Semarang dan Barito Putra serta imbang saat dijamu Persebaya Surabaya.

"Mengenai Kalteng, dia laga away-nya cukup bagus, ini yang harus kita waspadai," kata Nil Maizar.

Nil Maizar mengaku telah mempelajari dan menyiapkan taktik untuk meredam agresifitas permainan Kalteng Putra.

"Kita sudah mempelajari permainan Kalteng, jadi yang penting bagaimana besok. Kita terapkan taktikal kita," tuturnya.

Nil Maizar menambahkan, dalam laga kontra Kalteng Putra, seluruh pemain Persela Lamongan siap diturunkan kecuali M. Zaenuri yang terkena akumulasi kartu kuning. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Loading...
Registration