Peristiwa Nasional

Jokowi Minta Polri Terus Tingkatkan Kualitas SDM

Rabu, 10 Juli 2019 - 15:52 | 42.03k
Presiden RI Joko Widodo (dok/TI)
Presiden RI Joko Widodo (dok/TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi meminta Kepolisian Republik Indonesia (Polri) meningkatkan kualitas sumber daya manusia atau SDM.

"Pertama, terus tingkatkan kualitas SDM Polri guna menghadapi tantangan tugas semakin kompleks," ujar Jokowi saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di lapangan Monas Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Selain itu, Polri juga diminta mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis. 

"Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat," imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Keempat agar Polri meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

"Kelima, perkuat koordinasi dan lembaga, TNI, kementerian dan pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial," tegas Jokowi.

Presiden Jokowi optimistis, Polri akan terus berkontribusi terhadap negara dalam memelihara keamanan, ketertiban, menegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras serta pengabdian Polri," kata Presiden Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES