Peristiwa - Daerah

Dua Pasutri di Tuban Maju Jadi Cakades di Pilkades Serentak 2019

Dua Pasutri di Tuban Maju Jadi Cakades di Pilkades Serentak 2019 Suasana Pilkades serentak di salah satu desa di Kecamatan Montong, Tuban, Rabu, (10/07/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Rabu, 10 Juli 2019 - 15:34

TIMESINDONESIA, TUBAN – Dua Pasangan Suami Istri (Pasutri) atau satu keluarga di dua desa di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, maju menjadi Calan Kepala Desa (Cakades) dalam Pilkades serentak 2019, yang di selenggarakan di Kabupaten Tuban, Rabu, (10/07/2019).

Dua pasangan Cakades tersebut masing-masing ialah cakades di Desa Sumurgung yakni, Dwi Leksono Widodo dengan istrinya Ratna Indrawati, sedangkan di Desa Pucangan yakni Santiko beserta istrinya Latifatun.

Diketahui, sedikitnya ada sebanyak 13 desa di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, yang melaksanakan Pilkades serentak hari ini.

PIlkades-Serentak-Tuban-a.jpg

Ketua Panitia Pilkades Sumurgung 2019, Arif Wahid Prabowo menyampaikan, meski cakadesnya pasutri, namun partisipasi masyarakat tetap tinggi bila dibandingkan pilkades tahun-tahun sebelumnya.

"Meski yang maju ini adalah Pasutri, tapi partisipasi pemilihnya tetap tinggi mas, Alhamdulillah," kata Arif sapaan akrabnya.

Sementara itu, Camat Montong, Suwoto, membenarkan bahwa memang ada dua desa di wilayahnya yang cakadesnya merupakan pasangan suami istri, yaitu di Desa Sumurgung dan Pucangan.

Lebih lanjut dia menambahkan, meski dua desa tersebut memiliki cakades dari pasutri, diharapkan selama pelaksanaan pilkades di dua desa tersebut dan desa lainnya tetap berjalan aman, kondusif dan terkendali.

"Harapan kita pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Montong ini tetap lancar sampai dengan penghitungan dan proses penentapan nanti," ucapnya. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Loading...
Registration