Jum'at, 15 November 2019
Peristiwa - Nasional Info Haji 2019

Lebih dari 22 Ribu JCH Indonesia Sudah Padati Hotel di Madinah

Lebih dari 22 Ribu JCH Indonesia Sudah Padati Hotel di Madinah Jemaah calon haji Indonesia sudah memadati Madinah (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)
Rabu, 10 Juli 2019 - 15:00

TIMESINDONESIA, ARAB SAUDI – Lebih dari jemaah calon haji atau JCH Indonesia sudah mulai memadati kota Madinah, Arab Saudi. Sebanyak 111 hotel di dalam 5 sektor di wilayah markaziyah mulai dipenuhi jemaah haji asal tanah air.

"Sampai Selasa 9 Juli ini sudah ada lebih dari 22 ribu jemaah sudah masuk ke Madinah. Sebagian besar hotel sudah dipenuhi jamaah calhaj," ucap Kepala Seksi Akomodasi Daerah Kerja Madinah, Ihsan Faisal di Kantor Urusan Haji (KUH) Madinah, Selasa (9/7/2019) waktu setempat.

Menurut Ihsan, jemaah gelombang pertama ini akan berada di Madinah selama 8 hari untuk melaksanakan ibadah Arbain atau shalat 40 waktu tanpa terputus di Masjid Nabawi.

Mulai 14 Juli mendatang, JCH Indonesia yang ada di Madinah akan didorong secara perlahan ke Makkah untuk melaksanakan wukuf. "Setelah wukuf, gantian para jemaah haji gelombang dua yang tiba lewat Jeddah akan bergerak ke Madinah," pungkasnya. (*)

Jurnalis : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

Komentar

Registration