Politik

Ribut Penentuan Calon Pimpinan DPRD dari PKB, Ini Kata Dewan Syuro

Ribut Penentuan Calon Pimpinan DPRD dari PKB, Ini Kata Dewan Syuro Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Probolinggo, KH Tauhidullah Badri. (foto: Istimewa)
Rabu, 10 Juli 2019 - 10:23

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Uji Kalayakan dan Kepatutan (UKK) calon pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo di internal PKB menuai polemik. Penentuan tiga nama calon ditolak forum PAC karena dinilai cacat. Bagaimana respon Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Probolinggo, KH Tauhidullah Badri?

Pengasuh Pondok Pesantren Badridduja, Kecamatan Kraksaan ini, disebut ikut keberatan dengan proses UKK karena tanpa melalui rapat di internal DPC.

Kepada TIMES Indonesia, Kiai Tauhid mengatakan, hal itu merupakan hal biasa. “Sebagai bagian dari dinamika dalam politik,” katanya melalui pesan WhatsApp, Rabu (10/7/2019).

Ia yakin, dengan komunikasi dan konsolidasi dalam internal partai, polemik tersebut bisa  diatasi dengan baik. 

“Karena saya yakin semua pihak pada hakikatnya memiliki komitmen yang sama untuk kebesaran PKB Kabupaten Probolinggo ke depan,” ujarnya. 

Berita sebelumnya, UKK terhadap tiga calon pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo dari PKB, ditolak Forum Komunikasi PAC. Alasannya, penentuan ketiga nama tersebut di internal DPC dinilai cacat.

Tiga nama tersebut adalah Lukman Hakim, Mu’ad, dan Ahsan. Nama ketiganya muncul tanpa melalui rapat di internal DPC PKB Kabupaten Probolinggo, melainkan keputusan sepihak Abdul Malik Haramain sebagai ketua DPC. 

Sementara forum PAC, menghendaki Didik Humaidi masuk dalam bursa calon pimpinan DPRD karena dilai lebih mumpuni dibandingkan nama lain.

Forum Komunikasi PAC pun mengirimkan surat aspirasi ke DPP PKB. Bahkan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Probolinggo, KH. Tauhidullah Badri, disebut turut berkirim surat keberatan. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration