Kesehatan

Pilihan Makanan Sehat untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak

Pilihan Makanan Sehat untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak ILUSTRASI - Buah-buahan dan sayuran bermanfaat untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak. (FOTO: Aryanto.id)
Rabu, 10 Juli 2019 - 06:07

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sistem kekebalan tubuh Si Kecil yang masih lemah menyebabkannya mudah mengalami infeksi dan lebih sering mengalami sakit. Sementara Si Kecil yang sistem kekebalan tubuhnya sudah berkembang dengan baik, risiko infeksi jadi jauh lebih rendah. Agar daya tahan tubuh anak lebih baik berikan berbagai makanan sehat berikut ini.

1. Yoghurt

Yoghurt mengandung banyak probiotik, yaitu kuman baik yang sangat bermanfaat dalam menjaga sistem pencernaan tubuh. Kuman ini juga berperan penting dalam membantu tubuh melawan penyakit. 

Sebuah studi menemukan bahwa Si Kecil yang mengonsumsi yoghurt memiliki risiko 19 persen lebih rendah terhadap demam, infeksi telinga, dan sakit tenggorokan.

2. Buah-buahan dan sayuran

Buah dan sayuran tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Pilihlah yang kaya akan vitamin C untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Si Kecil, terutama dalam membantu menangkal demam dan flu. Beberapa contoh buah dan sayuran yang kaya vitamin C adalah citrus, stroberi, paprika, dan brokoli. 

3. Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak memiliki protein yang penting untuk menjaga kekuatan. Daging tanpa lemak juga mengandung seng yang dapat membantu sel darah putih dalam melawan infeksi.

Itulah berbagai makanan sehat yang bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh. Berikan Si Kecil makanan bergizi dan bernutrisi agar tubuhnya sehat dan kuat. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration