Politik

Masinton Persilakan Habib Rizieq Kalau Ingin Balik ke Indonesia

Masinton Persilakan Habib Rizieq Kalau Ingin Balik ke Indonesia Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu (kanan) dalam diskusi ''RUU Penyadapan Pangkas Kewenangan KPK? (FOTO: Istimewa)
Selasa, 09 Juli 2019 - 20:54

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, mempersilakan Habib Rizieq Shihab (HRS) untuk kembali ke tanah air. Bahkan dia menuturkan, rakyat Indonesia akan menyambut dengan tangan terbuka kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

’’Seharusnya tidak ada kendala HRS untuk kembali. Beliau pergi atas keinginan sendiri. Kalau kembali monggo, silakan atas niat sendiri. Beliau kembali kita sambut dengan tangan terbuka sebagai anak bangsa,’’ kata Masinton usai mengisi diskusi ''RUU Penyadapan Pangkas Kewenangan KPK?" di media center DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Hal itu disampaikan Masinton saat dimintai tanggapan soal diijadikannya pemulangan Habib Rizieq sebagai syarat rekonsilisasi antara Prabowo Subianto - Joko Widodo atau Jokowi, pasca pilpres 2019.

Masinton yang juga anggota Komisi III DPR menegaskan, bila ada persoalan lain terkait Habib Rizieq, misalnya soal kasus hukum, itu merupakan hal yang berbeda.

’’Hukum punya mekanisme sendiri yang tidak boleh diintervensi siapa pun. Kemandirian dalam penegakan hukum harus dihormati. Perbuatan melawan hukum, bukan kriminalisasi,’’ tegasnya.

Bicara rekonsiliasi sendiri, Masinton menilai hal itu harus didasari oleh keluhuran dan ketulusan. Tujuannya pun harus dimaknai guna membangun persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa.

’’Maka dengan dilandasi itu, tidak ada embel-embel lain, selain semangatnya untuk persatuan bangsa. Kita menghilangkan seluruh unsur kompetisi, dalam pemilu lalu. Kemudian, rekonsiliasi itu juga tidak boleh ada transaksi-transaksi lain selain kepentingan bangsa,’’ ujar Masinton Pasaribu. (*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration