Kuliner

Archipelago International Gelar Acara ​Wine & Food Pairing untuk Media

Archipelago International Gelar Acara ​Wine & Food Pairing untuk Media Demo memasak oleh Chef Desak Darmayanti. (FOTO: IStimewa)
Selasa, 09 Juli 2019 - 18:06

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Sebagai bentuk apresiasi terhadap para media di pulau Bali, Archipelago International, perusahaan manajemen perhotelan terkemuka di Indonesia bekerja sama dengan Hatten Wines mengadakan acara ​Wine & Food Pairing​. Acara yang diadakan di Kamuela Sanur, Senin (08/07/2019) ini dihadiri oleh 10 jurnalis dari berbagai media cetak dan digital.

Wine & Food Pairing ​dimulai pada jam makan siang dan diawali dengan demo memasak oleh Chef Desak Darmayanti, salah satu chef kebanggaan Archipelago International yang telah memenangkan berbagai penghargaan dalam dunia kuliner.

Archipelago-International-2.jpg

Chef Desak mengajarkan para media cara memasak pan​ seared norwegian salmon ​yang merupakan salah satu menu favorit yang ditawarkan di Caramel Restaurant, Kamuela Villas & Suites Sanur.

Salmon yang digunakan adalah salmon pilihan dengan tingkat kesegaran tinggi dari MegahFood. Setiap jurnalis juga diberi kesempatan untuk bertanya secara langsung dan mencoba memasak selama acara demo memasak.

Acara dilanjutkan dengan Wine​ & Food Pairing ​yang dipandu oleh tim dari Hatten Wines. Dengan​ 8 jenis masakan yang berbeda yang telah disiapkan tim Chef Desak, para jurnalis diajak untuk diajak​ untuk memahami ​beberapa hal dasar tentang wine: jenis wine, cara memilih wine yang cocok dengan makanan yang dihidangkan hingga cara memegang gelas wine. 

Wine & Food Pairing event ​ditutup dengan sesi games untuk menambah suasana keakraban yang terbentuk dari awal acara. Terdapat beberapa hadiah yang dibagikan seperti merchandise dari Archipelago International serta voucher dari Kamuela Villas & Suites Sanur. Sebagai penutup, para jurnalis dapat menikmati jus yang disajikan oleh Toza.

Made Sumardika, Corporate Food & Beverages Manager - East Indonesia di Archipelago International mengungkapkan kegembiraannya dapat bertemu dengan para jurnalis serta memberikan sebuah pengetahuan baru bagi mereka tentang cara mencocokkan wine dengan makanan yang ada.

"Tak lupa, kami ucapkan terima kasih kepada para sponsor: Hatten Wine, Megahfood dan Toza yang telah membantu kelancaran acara hari ini. Semoga acara ini dapat semakin mempererat hubungan baik yang terjalin antara Archipelago International, Kamuela Villas & Suites Sanur serta media yang hadir,” katanya. (*)

Jurnalis : I Kadek Wahyu Adi Arimbawa
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Loading...
Registration