Politik

Sinyal PAN Gabung Koalisi Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Kian Menguat

Sinyal PAN Gabung Koalisi Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Kian Menguat Waketum PAN, Bara Hasibuan. (Foto:Dok.TIMES Indonesia)
Selasa, 09 Juli 2019 - 16:33

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Waketum PAN  (Partai Amanat Nasional), Bara Hasibuan kembali memberikan sinyal kuat partainya akan bergabung dengan koalisi pemerintahan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Sinyal ini berdasarkan aspirasi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN di seluruh Indonesia. Bara mengatakan, perbedaan tajam karena kompetisi politik yang sangat panas dalam Pilpres 2019 kemarin, menjadi perhatian para kader PAN. 

Terkait hal itu, dia mengaku, semangatnya adalah untuk mempersatukan semua komponen anak bangsa, yang nantinya akan dirumuskan dalam keputusan rapat kerja nasional (rakernas) PAN.

"Jadi kita perlu ada hal-hal simbolik, salah satunya yang kita pikir bisa kita lakukan PAN sebagai partai politik adalah dengan bergabung dengan pemerintahan Jokowi," ujarnya, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Bara mengungkapkan, aspirasi dari sebagian besar DPW di seluruh Indonesia, yang berkembang jelang rakernas, adalah jika perlu partai berlambang matahari terbit ini bergabung ke dalam koalisi pemerintah.

"Trennya memang seperti itu, bahwa banyak sekali DPW yang memang setuju dengan ide PAN bergabung dengan pemerintahan," imbuh Bara.

Bara menambahkan, aspirasi tersebut, didapat dari beberapa kali pertemuan yang dilakukan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan usai putusan MK yang menolak semua permohonan tim hukum duet Prabowo-Sandi terkait sengketa Pilpres 2019. 

"Yang sudah dipanggil itu sudah hampir 30 (DPW) ya kalau tidak salah. Artinya mayoritas DPW menyatakan kesetujuannya kalau PAN nanti mengambil langkah untuk bergabung dengan pemerintahan Pak Jokowi," kata Bara. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration