Politik

Fadli Zon Tolak Rekonsiliasi, TKN Jokowi: Sepertinya Belum Move On

Selasa, 09 Juli 2019 - 13:50 | 46.83k
Juru bicara TKN duet Jokowi-KH Maruf Amin, Ace Hasan Syadzili. (Foto:Dok.TIMES Indonesia)
Juru bicara TKN duet Jokowi-KH Maruf Amin, Ace Hasan Syadzili. (Foto:Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru bicara TKN duet Jokowi-KH Maruf Amin, Ace Hasan Syadzili tidak terlalu mempermasalahkan pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang menolak rekonsiliasi antar Jokowi dengan Prabowo.

Namun, Ace menilai sikap yang demikian merupakan pertanda jika Fadli masih terbawa suasana Pilpres 2019 alias belum move one. Padahal, kata dia, masyarakat di akar rumput menginginkan pertemuan kedua tokoh nasional itu.

"Masyarakat sendiri sudah menerima kok hasil Pemilu 2019. Yang harus dijaga yaitu justru pernyataaan elitnya yang belum move on," ujar Ace saat dihubungi, Selasa (9/7/2019).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menolak rekonsiliasi antara Jokowi dengan Prabowo Subianto. Dia beranggapan situasi politik usai Pilpres 2019 bukan peperangan.

Fadli Zon menjelaskan tidak perlu melakukan rekonsiliasi. Sebab fase pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 yang baru saja digelar merupakan fase demokrasi bangsa yang biasa.

Namun, Ace beranggapan, rekonsiliasi Jokowi - Prabowo penting untuk menciptakan suasana sejuk dan ketenangan usai gelaran Pemilu serentak 2019. Menurutnya, hal itu yang menjadi kebutuhan masyarakat yang sempat berbeda pandangan politik.

"Kalau menurut Fadli Zon tidak perlu rekonsiliasi tentu haknya mereka. Kami ingin masyarakat diajarkan untuk berdemokrasi dengan sehat bahwa dalam demokrasi itu perlu sportivitas," kata Ace. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES