Peristiwa Daerah

Relawan Rahmat Muhajirin Sebut Gugatan Bambang Haryo ke MK Tak Mendasar

Senin, 08 Juli 2019 - 11:33 | 100.94k
M Muzayyin SH. MHum kuasa hukum H. Rahmat Muhajirin (tengah) dan Djarot Tedjo Ketua Tim Relawan Rahmat Muhajirin (kanan). (FOTO: Rudy/TIMES Indonesia)
M Muzayyin SH. MHum kuasa hukum H. Rahmat Muhajirin (tengah) dan Djarot Tedjo Ketua Tim Relawan Rahmat Muhajirin (kanan). (FOTO: Rudy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJOGugatan yang dilayangkan oleh Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jatim 1 (Surabaya, Sidoarjo) Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono ke Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap rekan satu partainya, H Rahmat Muhajirin dinilai tidak mendasar.

Gugatan Caleg no 1 terhadap caleg no 4 tersebut dinilai Ketua Tim Relawan Rahmat Muhajirin, Djarot Tedjo  sangat tidak mendasar. Sebab perolehan suara yang didapatkan H Rahmat Muhajirin, sebanyak 86.274 suara pada gelaran pileg kemarin merupakan hasil kerja keras timses Rahmat Muhajirin dalam mengkampanyekan Caleg no 4 untuk meraup dukungan masyarakat di Surabaya dan Sidoarjo.

Kerja keras timses, relawan dan kader siang malam itulah yang mampu mengalahkan  Bambang Haryo Soekartono yang notabene caleg incumbent yang kemarin hanya memperoleh sekitar 52 ribu suara.

Relawan-Rahmat-Muhajirin-a.jpg

“Berkat kerja keras bapak Rahmat, keluarga, timses dan relawan dalam mendekati dan meminta dukungan terhadap masyarakat, yang akhirnya mengantar Rahmat Muhajirin meraup suara yang signifikan dan menjadi caleg terpilih," kata Djarot Tedjo kepada TIMES Indonesia, Senin (8/7/2019).

Ditanya terkait dalil yang diajukan pemohon Bambang Haryo ke MK yang menyebut jika Rahmat Muhajirin bukan artis, bukan tokoh masyarakat yang sering masuk media namun memperoleh suara yang banyak, Djarot menjelaskan jika meski bukan artis tapi Rahmat Muhajirin adalah pegiat sosial di Sidoarjo.

"Pak Rahmat dan Istri Mimik Idayana memiliki Yayasan Panti Asuhan 'Baitun Ar Rahman Ar Rahim' dikawasan Candi Sidoarjo. Tak hanya itu beliau juga menyediakan 2 mobil ambulans yang setiap hari hilir mudik mengangkut orang sakit. Baik itu dari rumah ke rumah sakit maupun sebaliknya, itu secara gratis tanpa dipungut biaya," jelas Djarot.

Selain itu, Rahmat Muhajrin juga salah satu pengurus sayap Partai Gerindra yakni Pumawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Korda Sidoarjo. Tak hanya itu Rahmat Muhajirin juga didukung banyak keluarganya yang tersebar di Kabupaten Sidoarjo, serta kader PPIR.

"Keluarga Ibu H Mimik Idayana banyak di Kabupaten Sidoarjo, H Mimik juga Nyaleg di DPRD Sidoarjo dan mendapat suara terbanyak di dapil Sidoarjo 2 (Kecamatan Candi, Tanggulangin, Jabon dan Porong). Selain itu kegiatan sosial yang dilakukan keluarga ini setiap tahunya juga menjadi alasan warga di kawasan tempat tinggalnya yakni Candi memilih. Karena itu jaringan yang kuat tersebut juga mementahkan gugatan Bambang Haryo perihal dugaan money politic,” papar Djarot.

Sebanyak 75.245 suara diperoleh Rahmat di Sidoarjo mengalahkan caleg petahana. Di Kecamatan Candi, menjadi salah satu basis suaranya karrna tinggalnya di perumahan daerah Candi.

Terlebih, sambung Djarot, di kawasan tempat tinggalnya itu, dia didukung istrinya Hj Mimik Idayana yang juga maju sebagai caleg DPRD Sidoarjo dari Partai Gerindra dan terpilih menjadi anggota DPRD Sidoarjo.

“Tidak hanya Candi, Rahmat Muhajirin ia juga banyak memiliki suara di Kecamatan Prambon. Dia juga menggaet Caleg DPRD Sidoarjo petahana untuk diajak duet, Yakni, Kayan. Banyak kolega dan kerabatnya disana untuk menyumbangkan suara,” jelasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES