Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Harjabo 2019 Sukses dan Semarak

Senin, 08 Juli 2019 - 09:36 | 264.27k
Penampilan Cak Sodiq New Monata di acara Puncak Harjabo ke 200. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Penampilan Cak Sodiq New Monata di acara Puncak Harjabo ke 200. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Tuntas sudah rangkaian kegiatan Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) 2019, Minggu (7/7/2019) malam. Sesuai prediksi rangkaian kegiatan Harjabo 2019 tersebut berjalan sangat meriah, sukses dan semarak.

Samhari, warga Bondowoso, juragan jagal sapi, misalnya, mengatakan Harjabo 2019 sangat ramai.

"Tahun lalu tak seperti ini. Sekarang semarak sekali, terimakasih Pak Bupati dan Pak Wabup," ujarnya bareng teman-teman reuninya dari SMPP Bondowoso, saat ngobrol di Alun Alun.

Harjabo-Bondowoso-a.jpg

Sama seperti Samhari, warga Bondowoso secara umum mengatakan Harjabo 2019 sangat semarak dan masyarakat menyambut dengan antusias. Acaranya beragam dan penuh hiburan di panggung besar selama sepekan.

Hal ini tak lepas peran Bupati KH Salwa Arifin dan Wakilnya Irwan Bachtiar Rahmat serta Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Harry Patriantono

Harjabo 2019 dimulai sejak Sabtu (29/6/2019) lalu dengan kegiatan gebyar Kirab 200-an Gunungan, Festival Pecinan, Pasar Rakyat Herbangin Harjabo, Bondowoso Night Carnival, Fashion On the Street hingga pesta musik HUT Bhayangkara ke-73 Minggu (7/7/2019) pagi tadi, yang semuanya dipusatkan di Alun Alun Bondowoso.

Harjabo-Bondowoso-b.jpg

Puncaknya, Sabtu (6/7/2019) kemarin malam, hadir artis nasional Cak Sodiq New Monata, Lies Damayanti serta Cak Kholis OM Pujangga Surabaya.

Sabtu malam itu ditafsir lebih 20.000-an pengunjung memenuhi Alun Alun Bondowoso. Tahun 2019 ini, Bondowoso berusia dua abad alias 200 tahun.

Kadisparpora Harry Patriantono mengatakan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu dan menyukseskan Harjabo 2019.

"Utamanya masyarakat Bondowoso yang menyambut rangkaian kegiatan dengan sangat antusias," katanya.

Sementara Cak Sodiq New Monata, mengaku dijamu sangat baik saat hadir di Bondowoso.

"Saya ini wong embongan, dijamu kayak Raja oleh pejabat- pejabat Bondowoso, terimakasih Pak Bupati, Pak Wabup, dulurku Kadisbuspar Pak Harry," katanya dihubungi terpisah?

Cak Sodiq yang hadir di puncak Hajabo 2019. Saat ini adalah brand ambasador obat masuk angin Herbangin. Selain Herbangin, Harjabo 2019 juga didukung TV9, Josstoday, DMR Production, MenaraMadinah dan TIMES Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES