Adv

Peringatan HANI dan HUT Kota Kediri Diisi dengan Deklarasi Indonesia Bersatu

Peringatan HANI dan HUT Kota Kediri Diisi dengan Deklarasi Indonesia Bersatu Olah raga bersama warga dan forkopimda kediri. (FOTO: Istimewa)
Minggu, 07 Juli 2019 - 15:27

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu memberangkatkan 9000 peserta sepeda santai, Minggu (7/7/2019). Acara yang bertempat di depan Balai Kota Kediri, Jawa Timur ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dan Hari Jadi ke-1140 Kota Kediri.

Sepeda santai yang mengambil start dan finish di Balai Kota Kediri mengambil rute Jl.Hasanudin - Jl.Teuku Umar - Jl.Imam Bonjol - Jl.Ahmad Yani - Jl.Letjend Suprapto - Jl.Letjend Sutoyo - Jl.Sersan Imam Pol Bahri - Jl.Durian - Jl.Raya Wates Kediri - Jl.Raya Ngletih - Jl.Betet Bawang - Jl.Supersemar - Jl.Perintis Kemerdekaan - Jl.Urip Sumoharjo - Jl.Panglima Sudirman - Jl.Yos Sudarso - Jl.Mayjend Sungkono - Jl.Diponegoro - Balai Kota.

forkopimda-kediri-2.jpg

Usai memberangkatkan peserta sepeda santai Budwi Sunu mengungkapkan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional ini begitu penting artinya terutama bagi generasi muda untuk menjauhi narkoba. Sangat berbahaya apabila generasi muda menggunakan narkoba.

"Bisa dikatakan Indonesia darurat narkoba. Untuk itu kita akan terus ingatkan dan membina generasi muda untuk menjauhi narkoba," ujarnya.

Budwi Sunu juga mengajak generasi muda untuk melakukan hidup sehat agar terhindar dari narkoba. Hidup sehat ini bisa dimulai dengan kegiatan-kegiatan positif seperti sepeda santai. "Saya harap generasi muda untuk hidup lebih sehat. Salah satunya dengan sepeda santai ini untuk mengampanyekan hidup sehat bebas narkoba," ucapnya.

forkopimda-kediri-3.jpg

Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan Deklarasi Mari Bersatu Bangun Indonesia yang diikuti oleh jajaran Polres Kediri Kota. Deklarasi ini juga diisi dengan senam bersama.

Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi menuturkan deklarasi ini dalam rangka untuk meningkatkan kembali rasa kesatuan dan persatuan dalam rangka mewujudkan ketertiban, supaya Kota Kediri aman dan kondusif. "Sehingga sumbangsih Kota Kediri untuk mewujudkan Indonesia damai bisa terwujud. Ini dari Kota Kediri untuk Indonesia," ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini perwakilan Forkopimda Kota Kediri, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, dan jajaran BNN Kota Kediri. (*)

Jurnalis : Canda Adisurya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Kediri

Komentar

Loading...
Registration