Otomotif

Komunitas Fortuner Indonesia Serukan Anti Narkoba di Jamnas Prambanan

Komunitas Fortuner Indonesia Serukan Anti Narkoba di Jamnas Prambanan Jambore Nasional ke-2 komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia di Candi Prambanan, Sleman, DIY, Sabtu 6 Juli 2019. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Sabtu, 06 Juli 2019 - 23:02

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Anggota Toyota Fortuner Club of Indonesia yang bergabung dalam id42ner mendeklarasikan diri sebagai komunitas otomotif yang melawan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Deklarasi ini bersamaan dengan digelarnya Jambore Nasional (Jamnas) ke-2 komunitas tersebut di Candi Prambanan, Sleman, DIY, Sabtu 6 Juli 2019.

Fortuner-Club-2.jpg

"Deklarasi antinarkoba ini kami lakukan bersama 270 member yang berasal dari 21 chapter dari berbagai daerah di Indonesia," kata Presiden id42ner, Duta Erlangga di sela-sela pelaksanaan Jamnas, Sabtu (6/7/2019).

Pada kesempatan deklarasi itu, juga disaksikan langsung oleh Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Yunis Farida Oktoris, yang sekaligus memberikan pemaparan kepada anggota id42ner mengenai bahayanya penggunaan narkoba. Selain itu, digelar kegiatan penyuluhan dari BNN Provinsi Yogyakarta.

Duta menambahkan, komunitas yang dihimpunnya selama di Kota Pelajar selain menggelar jamnas, juga mengadakan bakti sosial ke panti asuhan di wilayah sekitar Candi Prambanan dan Yogyakarta.

Kegiatan lainnya, diisi dengan talkshow dari pihak dealer serta sharing session dari Om Teddy selaku penjelajah 20 negara dan Om Takris yang mempromosikan Jamnas sampai KM 0 dengan mengendarai Toyota Fortuner.

Sebagaimana diketahui khusus Om Teddy selaku penjelajah 28 negara dengan Fortuner medio Mei 2017 bisa disebut sebagai kakek yang nyentrik. Berbeda dengan pasangan kakek-nenek pada umumnya yang memilih untuk menghabiskan waktunya bersama cucu, Om Teddy yang memiliki nama asli Teddy Unggul Wicaksono dan istrinya Yana Kusryanti justru berjalan-jalan ke-28 negara dengan mengendarai mobil. 

Pengalaman ini merupakan pertama kali dijalankan oleh Teddy dan Yana. Menurut cerita Yana dan Teddy, perjalanan paling jauh yang ditempuh dengan mobil hanya Jakarta-Bali yang dilakukan setiap tahun, sebelum akhirnya berpetualang ke puluhan negara dengan Komunitas Fortuner. (*)

Jurnalis : Soni Haryono (MG-88)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration