Gaya Hidup

Griya Santrian Beach Resort Lepas 67 Tukik di Pantai Sanur

Sabtu, 06 Juli 2019 - 22:31 | 63.23k
Para tamu griya santrian beach resort ikut berpartisipasi dalam pelepasan tukik. (FOTO: Istimewa)
Para tamu griya santrian beach resort ikut berpartisipasi dalam pelepasan tukik. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SANUR – Lokasi Griya Santrian Beach Resort di sepanjang Pantai Sanur, merupakan tempat yang sangat populer bagi penyu betina untuk mendarat di malam hari dan bertelur di pasir. Lokasi ini memang sudah lama merupakan salah satu lokasi pilihan penyu untuk bertelur.

Puluhan orang berkumpul di pantai Griya Santrian Beach Resort di Sanur untuk berpartisipasi dalam acara Pelepasan Tukik Penyu (Baby Sea Turtles) yang baru lahir untuk dilepaskan  ke laut.

Mereka yang mengikuti acara ini sebagian besar adalah wisatawan yang tengah menikmati liburan di Griya Santrian Beach Resort dan ada juga beberapa tamu yang hanya sekedar lewat ikut bergabung.

Para tamu memang sengaja diundang untuk berpartisipasi dalam acara ini dan menikmati momen indah ketika bayi-bayi penyu ini terjun ke pantai. Pihak manajemen Griya Santrian Beach Resort telah melepaskan sekitar 67 ekor tukik ke pantai.

IB Gede Sidharta Putra selaku General Manager Griya Santrian, mengatakan bahwa acara pelepasan tukik ini adalah bagian agenda tahunan The Griya Santrian, sebagai resor yang senantiasa menerapkan konsep Tri Hita Karana.

“Hal ini merupakan cara kami untuk dapat mengingatkan para tamu tamu kami bahwa pentingnya konservasi penyu. Ini juga merupakan pengalaman yang tidak terlupakan dan tentunya pengalaman yang memuaskan yang selalu memberikan senyum di wajah semua tamu dari Griya Santrian Beach Resort yang ikut berpartisipasi," katanya pada Rabu, (26/6/2019). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES