Politik

PKB Setor 10 Nama Calon Menteri di Kabinet Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Siapa Saja?

Sabtu, 06 Juli 2019 - 15:45 | 64.04k
Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan (FOTO: equator)
Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan (FOTO: equator)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PKB telah menawarkan 10 nama calon menteri untuk kabinet kerja jilid II duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Ke-10 nama tersebut diakui telah disodorkan ke Presiden terpilih Jokowi.

Meski demikian, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan mengakui, belum mengetahui berapa nama yang bakal dipilih oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Dari 10 nama itu tidak ada target," ujar Daniel dalam acara diskusi bertajuk 'Ribut Rebut Kursi Menteri' di Jakarta, Sabtu (6/7/2019).

Di kabinet kerja Jokowi-Jusuf Kalla, Menaker Muhammad Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi, serta Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo adalah kader PKB. Selain itu, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir sering disebut-sebut sebagai representasi PKB.

Daniel mengharapkan kursi Mendes PDTT dan Menaker tetap menjadi jatah kader PKB, agar kinerja selama 5 tahun ini dapat diteruskan. Namun, dia pun mengimpikan portofolio baru yakni kementerian yang menangani basis masyarakat banyak.

"Mudah-mudahan (menteri) basis nahdliyin petani dan nelayan," tandas Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan terkait 10 nama calon menteri PKB di kabinet kerja jilid II duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES