Wisata

Rayuan Pantai Banyu Meneng, Bikin Pengunjung Terhipnotis

Sabtu, 06 Juli 2019 - 11:52 | 396.49k
Keindahan Pantai Banyu Meneng di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang (FOTO: TIMES Indonesia)
Keindahan Pantai Banyu Meneng di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jajaran pantai di Kabupaten Malang menjadi tujuan wisata favorit. Salah satu pantai yang cantik adalah Pantai Banyu Meneng.

Letaknya di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Meski berada di kawasan pantai selatan, pantai ini memiliki deburan ombak yang tenang.

Ya sesuai dengan namanya Pantai Banyu Meneng, dalam bahasa Indonesia artinya air diam atau tenang. Anda dapat bermain dibibir pantai dengan tenang. Jika air surut, Anda dapat berjalan ke tengah laut. Sekadar berfoto atau mencari kerang.

Pantai-Banyu-Meneng-a.jpg

Banyak pengunjung yang menghabiskan waktu di Pantai Banyu Meneng. Pepohonan rindang nan teduh di pantai membuat betah duduk menikmati pemandangan laut. Desiran lembut angin laut merayu pengunjung untuk memejamkan mata.

Pantai ini juga menjadi lokasi favorit untuk berkemah. Yani, salah satu pemilik warung di Pantai Banyu Meneng menuturkan pada akhir pekan banyak pengunjung yang berkemah. "Kalau kemah disini banyak, mereka membawa tenda dan perlengkapan lainnya," jelas Yani.

Pantai-Banyu-Meneng-b.jpg

Meski begitu Yani mengatakan siapapun yang akan berkemah di wilayah pantai ini harus berhati-hati. Sebab masih banyak kera liar yang sering turun ke pantai saat senja hingga malam.

"Masih banyak kera disini, mereka nggak ganggu, tapi ya hati-hati saja, pengunjung jangan menganggu juga," imbuh pria paruh baya itu.

Pantai-Banyu-Meneng-c.jpg

Yani berpesan agar pengunjung Pantai Banyu Meneng dapat menjaga kebersihan lingkungan. "Kami sudah sediakan tong sampah besar disebelah warung saya, silakan semua sampah buang disitu, yuk sama-sama menjaga kebersihan," ajak Yani.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES