Gaya Hidup

Film Kawentar Sabet Juara Kategori Video Capaian Terbaik di Apkasi Festival Film

Jumat, 05 Juli 2019 - 20:54 | 107.61k
Kasi Promosi Disparbudpora Kabupaten Blitar menunjukkan piagam  gelar juara kategori video capaian teknis terbaik dalam Apkasi Festival Film, Jumat (5/7/2019). (Foto: Istimewa)
Kasi Promosi Disparbudpora Kabupaten Blitar menunjukkan piagam gelar juara kategori video capaian teknis terbaik dalam Apkasi Festival Film, Jumat (5/7/2019). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BLITARFilm Kawentar (Kaweruh Jeroning Blitar) menyabet gelar juara kategori video capaian teknis terbaik dalam Apkasi Festival Film, Jumat (5/7/2019).

Apkasi Festival Film merupakan salah satu side event Apkasi Otonomi 2019 yang berlangsung di Jakarta.

Menurut Hastomo Ali, Kasi Promosi Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah raga Kabupaten Blitar, panitia menyeleksi 158 video dengan memperebutkan 6 pemenang kategori yaitu Video Profile Terbaik, Pemain Terbaik, Video Pencapaian Teknis Terbaik, Video Cerita Terbaik, Video Kedaerahan Terbaik dan Video Favorit penonton.

Pemenang-Video-Pencapain-Teknik-Terbaik.jpg(Dari Kiri) Tuti Komaryati Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda kabupaten Blitar, Hastomo ali Kasi Promosi Disparbudpora Kabupaten Blitar, Ulfie Zulfiqar Kabag Perekonomian dan Pembangunan Setda kabupaten Blitar saat menerima penghargaa Film Kawentar kategori video capaian teknis terbaik dalam Apkasi Festival Film, Jumat (5/7/2019).( Foto: Istimewa)

"Film Kawentar menggunakan teknik tertentu yang diciptakan untuk mendapatkan efek gambar yang tidak biasa, seperti efek letusan gunung Kelud," jelas Hastomo.

Sesuai penilaian juri, teknik pengambilan gambar pada film Kawentar sangat baik sehingga tampilan hasil dari film itu pas untuk dilihat. Hal itulah yang kemudian memantapkan pilihan juri kepada Film Kawentar sebagai Video Pencapaian Teknis Terbaik.

"Kami bersyukur film Kawentar mendapatkan juara ini. kami berterima kasih kepada seluruh warga Blitar atas dukungannya," jelasnya.

Film Kawentar disutradarai putra daerah Blitar, Grantika Pujianto. Film ini bercerita tentang seorang tokoh bernama Kinanti yang dilahirkan di Jakarta, namun keluarga ayahnya adalah asli orang Blitar.

Ketika liburan, Kinanti ingin pergi ke Blitar untuk mencari tahu dahsyatnya letusan Gunung Kelud yang menewaskan kakeknya.

Secara garis besar film Kawentar ini menceritakan potensi potensi kabupaten Blitar seperti situs, sejarah, budaya, kearifan lokal, tokoh-tokoh besar yang ada di blitar seperti pendiri kerajaan Majapahit pertama yaitu Raden Wijaya yang didarmakan/perabukan di Candi Simping Sumberjati Kabupaten Blitar, lalu Bung Karno (Ir. Soekarno) Presiden Pertama Republik Indonesia dan sejumlah tokoh asli Blitar yang saat ini masih aktif berkarya untuk Blitar. (kmf)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES