Selasa, 17 September 2019
Olahraga

Selain Porprov VI Jatim, Karate Bondowoso Mengikuti Kapolres Cup di Banyuwangi

Selain Porprov VI Jatim, Karate Bondowoso Mengikuti Kapolres Cup di Banyuwangi Pemberangkatan atlet karate Bondowoso ke Kejuaraan Kapolres Cup I di Kabupaten Banyuwangi.
Jum'at, 05 Juli 2019 - 12:28

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Selain fokus mengikuti Porprov VI Jatim, Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Bondowoso juga mengirimkan atletnya ke kejuaraan Kapolres Cup I Kabupaten Banyuwangi.

Ketua Forki Bondowoso, Pelda Meky Rony Sahanayan mengatakan, bahwa Bondowoso memberangkatkan sebanyak 37 atlet. Masing-masing akan bertanding di tiga kategori besar berdasarkan usia. Yakni kategori SD (usia dini, pra-pemula, dan pemula); kadet (usia SMP) dan SMA (junior dan senior).

"Ini kejuaraan pertama yang digelar Polres Banyuwangi. Tapi kita tetap anggap penting, sebagai salah satu cara pembibitan atlet,” katanya, Jumat (5/7/2019).

Menurutnya, dengan seringnya atlet ikut kejuaraan, akan mempengaruhi mental tandingnya di even yang lebih besar nanti. Dalam kejuaraan itu, Bondowoso memasang target yang tidak tanggung. Yakni setidaknya lima medali emas dan delapan perak.

"Kita andalkan di kategori Kata (jurus) perorangan dan beregu, baik putra maupun putri. Terutama usia dini, pra-pemula dan pemula," paparnya.

Sementara itu, Sekum KONI Bondowoso, Santidjo mengaku bangga dengan mental tanding atlet Karate Bondowooso. Menurutnya, sejak awal tahun, banyak atlet karate Bondowoso yang sudah menyumbangkan medali untuk daerah.

"Karate termasuk salah satu cabor yang cukup berprestasi di Bondowoso," jelasnya.

Pemberangkatan atlet karate ke kejuaraan Kapolres Cup I Kabupaten Banyuwangi dilepas oleh Sekjen KONI Bondowoso, Santidjo di kantor KONI setempat, Kamis (4/7/2019) siang. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration