Jum'at, 15 November 2019
Graphic Pilkada 2020

Hasan Abadi-Jajuk Rendra Kresna Duet Ideal untuk Kabupaten Malang

Hasan Abadi-Jajuk Rendra Kresna Duet Ideal untuk Kabupaten Malang Otak-atik kecocokan pasangan untuk disiapkan maju pada Pilkada 2020 di Kabupaten Malang, Hasan Abadi-Jajuk Rendra Kresna (Grafis: TIMES Indonesia)
Rabu, 03 Juli 2019 - 19:46

TIMESINDONESIA, MALANG – Otak-atik kecocokan sosok pasangan untuk disiapkan maju pada Pilkada 2020 di Kabupaten Malang terus bergulir. Kali ini muncul wacana duet Hasan Abadi-Jajuk Rendra Kresna. Duet ini dinilai layak masuk bursa calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati Malang.

Menurut analisis Direktur Hasta Komunika, M Anas Muttaqin, sosok tersebut berpeluang masuk bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Malang pada Pilkada Serentak 2020 mendatang. “Sangat berpeluang,” katanya, kepada TIMES Indonesia, Rabu (3/7/2019).

Sosok Hasan Abadi beber Anas, adalah sosok pemimpin muda yang kini sedang naik daun. Ia terbukti sukses mempimpin kampus Universitas Islam Raden rahmat (Unira) Malang. Ia dipercaya menjabat sebagai Rektor termuda dan punya rekam jejak gerakan yang kuat sejak berstatus sebagai mahasiswa. “Ia sosok aktivis yang memiliki intelektual berkualitas,” katanya.

BIOGRAFI-HASAN-ABADI.jpg

Karier di organisasi kemahasiswaan pada zamannya, cukup luar biasa. Kini aktif di Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang. Mantan Ketua GP Ansor Kabupaten Malang itu, kini menjabat Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

“Kabupaten Malang sangat membutuhkan sosok akademisi dan pemikir seperti Hasan Abadi. Gagasan-gagasannya dibutuhkan untuk kemajuan Kabupaten Malang kedepan, mengingat banyak potensi di Kabupaten Malang yang belum digarap secara maksimal,” nilai Anas.

Hasan Abadi katanya, juga punya komunikasi yang baik di lintas organisasi dan komunitas. “Hal itu yang membuat ia bisa diterima dan memungkinkan diusung oleh berbagai parpol di Kabupaten Malang,” jelasnya.

BIOGRAFI-JAJUK.jpg

Walau Hasan Abadi bukan kader partai, namun, jelas partai tak akan meragukan kemampuan dan kualitas Hasan di bidang politik dan pemerintahan. “Hasan sosok organisatoris dan kini di Rektor Unira Malang,” katanya.

Sebelumnya, Hasan Abadi juga diwacanakan dan digadang-gadang akan sangat tepat mendapingi kader PDI Perjuangan, Kridayanti, yang kini terpilih jadi anggota DPR RI dari Dapil Malang Raya.

Di partai NasDem memang memiliki tiga kader kader potensial. Diantaranya, Geng Wahyudi, Jajuk Rendra Kresna dan Kresna Dewanata Proshakh. Ketiganya potensi maju di bursa Pilkada Kabupaten Malang nantinya.

Sementara itu, untuk kualitas kepemimpinan Jajuk Rendra Kresna atau yang memiliki nama lengkap Jajuk Sulistyowati itu, kini sudah semakin teruji kemampuannya. Hal itu seiring dengan berbagai jabatan yang ia pegang selama ini.

Misalnya, selama menjabat Ketua TP PKK Kabupaten Malang dan Ketua PMI Kabupaten Malang, saat sang suami, H Rendra Kresna menjabat Bupati Malang. “Apalagi ia telah mendampingi Pak Rendra sejak berkecimpung di dunia birokrasi ketika menjabat Wakil Bupati Malang hingga dua periode menjadi Bupati Malang,” katanya.

Sosok jajuk bagi warga Kabupaten Malang bukan sosok yang asing. Ia dikenal cukup dengan warga selama menjabat Ketua TP PKK Kabupaten Malang dan Ketua PMI Kabupaten Malang. Apalagi, saat ia menjabat sebagai Bunda PAUD Kabupaten Malang.

“Basis ibu-ibu atau emak-emak, bu Jajuk sangat dekat dan memiliki popularitas luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan suksesnya meraih terpilih jadi anggota DPRD Provinsi Jatim,” katanya.

Anas juga menilai, bahwa nama besar sosok H Rendra Kresna, di Kabupaten Malang, masih punya pengaruh kuat di akar rumput masyarakat Kabupaten Malang.Edisi-Kamis-4-Juli-2019-C881ad36f8fbbf676.jpgHal itu terbukti, putranya yaitu Kresna Dewanata Proshakh berhasil menjadi anggota DPR RI selama dua periode dan Jajuk sendiri, kini dipercaya masyarakat Malang Raya menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Duet ini nilai Anas, bisa diusung oleh Partai Nasdem dan berkoalisi dengan partai lainnya. “Bahkan bisa koalisi partai NasDem dan Partai Golkar. Sangat punya peluang mengusung duet Hasan Abadi-Jajuk Rendra Kresna,” kata Anas, sembari menyampaikan jika dalam waktu dekat, Hasta Komunika, Lembaga survei yang dikomandaninya, akan melakukan survei awal tentang nama-nama yang digadang-gadang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malang.(*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration