Olahraga

Wabup Kabupaten Probolinggo Melepas 141 Atlet untuk Porprov Jatim 2019

Rabu, 03 Juli 2019 - 17:43 | 63.05k
Para atlet saat dilepas oleh Pemkab Probolinggo.(FOTO: Istimewa)
Para atlet saat dilepas oleh Pemkab Probolinggo.(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebanyak 141 atlet Kabupaten Probolinggo, dilepas untuk kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi VI Jatim 2019 (Porprov Jatim 2019). Puluhan atlet terebut dilepas Wakil Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko, dari Gedung Pemkab setempat, Rabu (3/7/2019).

Saat pelepasan, para atlet diminta mampu mewakili dan mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo, sehingga pulang membawa medali. Diketahui, atlet dari 38 Kota/Kabupaten bakal mempertaruhkan gengsinya menjadi yang terbaik di kejuaran Porprov tersebut.

Dalam acara pelepasan Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nurfindarko, menargetkan perbaikan ranking perolehan medali setidaknya berada 15 besar dari 38 Kota/Kabupaten di Jawa Timur. 

“Hari ini ada 141 atlet dari 21 cabang olahraga, kami berharap dukungan dan doa agar atlet Kabupaten Probolinggo, mampu memberikan sumbangan prestasi terbaiknya. Momentum Porprov Jatim 2019 merupakan even terbaik untuk menunjukan kebangkitan  prestasi atlet Kabupaten Probolinggo,” kata Sugeng saat membuka sambutan pelepasan kontingen Porprov Jatim VI.

Menurut Sugeng prestasi olahraga tidak lepas dari daya dukung infrastruktur. Selain kesungguhan atlet itu sendiri dalam meraih prestasi yang dicita-citakan. KONI berkomitmen meningkatkan prestasi olahraga dengan keterbatasan fasilitas yang dimiliki.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan, Sugeng Wiyanto mengungkapkan, pihaknya berharap atlet yang akan bertanding memiliki semangat kuat membela daerah dan menjadi kebanggaan warga Kabupaten Probolinggo.

“Dengan fasilitas yang masih minim, namun kami masih berupaya untuk meningkatkan prestasi olahraga. Apalagi,  gelaran Porprov Jatim 2021 akan rencananya digelar di Lumajang, Bondowoso, Jember, bukan tidak mungkin Kabupaten Probolinggo kebagian kuota pertandingan. Tahun ini semoga berhasil. 141 atlet kami lepas untuk kejuaran Porprov Jatim 2019,” terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES