Ketahanan Informasi

Dikenal Lezat, ini Rahasia Bluder Ny Oei di Und Corner Hotel Tugu Malang

Dikenal Lezat, ini Rahasia Bluder Ny Oei di Und Corner Hotel Tugu Malang Bluder Ny Oei Und Corner Hotel Tugu Malang atau dikenal dengan Roti Tugu. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rabu, 03 Juli 2019 - 13:10

TIMESINDONESIA, MALANGBluder Ny Oei Und Corner Hotel Tugu Malang atau dikenal dengan Roti Tugu merupakan roti buatan sendiri terbaik di Jawa Timur.

Resep bluder merupakan resep turun temurun dari Ny Oei yang terus dipertahankan hingga saat ini. Bluder merupakan salah satu jenis roti yang berkembang pada era kolonial Belanda. Ciri khas roti ini adalah sangat empuk dan kalau disobek akan terlihat serat rongga rotinya. Roti ini dibuat tanpa bahan pengawet atau pelembut buatan.

"Untuk mendapatkan cita rasa dan kualitas bluder, kami menggunakan bahan nomor satu. Kami juga sama sekali tidak menggunakan bahan pengawet atau bahan yang biasa untuk mengembangkan roti," jelas Richard Public Relation Hotel Tugu Malang pada TIMES Indonesia.

Bluder-Ny-Oei-tugu.jpg

Richad menambahkan bluder Ny Oei ini memiliki tekstur yang sangat lembut. "Karena kami menggunakan kuning telor dan mentega serta untuk proses pengembang adonan roti sebelum masuk ke dalam oven membutuhkan waktu 14 jam," tambahnya.

Adapun Variant rasa dari bluder Ny Oei antara lain rasa coklat, rasa keju, rasa kismis, rasa coklat keju dan polos. Anda bisa mencicipi bluder Ny Oei dengan harga mulai Rp 15 ribu hingga Rp 18 ribu.

Tak hanya bluder Ny Oei,  Und Corner Hotel Tugu Malang juga menyajikan ragam produk roti dan kue. Termasuk hidangan tradisional Malang, seperti es krim, aneka jajanan tradisional, camilan keripik buah-buah dan sayuran organik hasil kebun sendiri.

Tak salah jika menjadikan Und Corner Hotel Tugu Malang ini sebagai pusat oleh-oleh terlengkap di Kota Malang. Salah satu yang menjadi produk unggulan di toko roti yang terletak di jalan kahuripan no 3 ini adalah Bluder Ny Oei. (*)

Jurnalis : Richard Wardana (CR-101)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration