Peristiwa Daerah

Astrid Tampil Memukau di Festival Rengganis Lereng Gunung Argopuro

Minggu, 30 Juni 2019 - 17:54 | 133.24k
Astrid Sartiasari sebagai bintang tamu utama pada Festival Rengganis di Sumbermalang Situbondo (Foto For TIMES Indonesia). 
Astrid Sartiasari sebagai bintang tamu utama pada Festival Rengganis di Sumbermalang Situbondo (Foto For TIMES Indonesia). 

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Penyanyi musik pop Indonesia, Astrid Sartiasari tampil memukau pada acara Festival Rengganis di lereng Gunung Argopuro Sumbermalang, Situbondo, Sabtu (29/6/2019) malam. 

Sebagai bintang tamu utama, Astrid tampil pada acara tersebut guna untuk mempromosikan distinasi wisata unggulan yakni Plaza Rengganis di lereng Gunung Argopuro. Lokasi ini merupakan objek wisata baru yang menawarkan pemandangan alam pegunungan.

'Tentang Rasa', lagu perdana yang dibawakan oleh Astrid, menghipnotis penonton dan membuat cuaca yang dingin bagai es menjadi hangat. Apalagi hesteria penonton semakin bertambah ketika melagukan "Mendua".

"Saya sangat terpukau melihat pesona wisata Plaza Rengganis ini," kata Astrid, sebelum meninggalkan panggung acara Festival Rengganis dan membawakan tujuh lagu terbaiknya.

Astrid mengaku tampil di lereng Gunung Argopuro dengan suhu udara cukup dingin menjadi pengalaman terindah, dan Plaza Rengganis bukan saja menyimpan pesona alam menakjubkan melain menyimpan legenda sejarah.

"Kegiatan ini sangat berkesan bagi saya, dan tempatnya bagus. Dan saya jarang sekali tampil di wilayah pegunungan yang suhunya sangat dingin. Ini menyenangkan sekali, saya bisa konser di tempat terbuka (out door) di pegunungan," katanya.

Tak lupa Astrid juga mengajak wisatawan berkunjung ke Plaza Rengganis, dan bahkan penyanyi kelahiran 1982 ini juga merekomendasikan wisatawan datang ke obyek wisata yang ada di lereng Gunung Argopuro tersebut.

"Saya rekomendasikan wisatawan yang menyukai wisata alam agar datang ke tempat ini," ucap pelantun 'Jadikan Aku yang Kedua' ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Situbondo, Sofwan Hadi mengatakan kegiatan Festival Rengganis di lereng Gunung Argopuro ini tidak lain guna menyemarakkan tahun kunjungan wisata 2019. "Ke depan kami akan terus menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini di sejumlah obyek wisata yang ada di Situbondo," kata Sofwan, panggilan akrabnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES