Ketahanan Informasi

Peringati Hari Bhayangkara dengan Lomba Balap Kuda di Lautan Pasir Bromo

Peringati Hari Bhayangkara dengan Lomba Balap Kuda di Lautan Pasir Bromo Peserta mempersiapkan kuda dalam lomba balap kuda di Lautan Pasir Gunung Bromo. (foto: Istimewa)
Minggu, 30 Juni 2019 - 17:08

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Banyak cara dilakukan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-73. Salah satunya, lomba balap kuda di Lautan Pasir Gunung Bromo oleh Polres Probolinggo, Minggu (30/6/22019).

Sebanyak 500 pendaftar berlomba memperebutkan Piala Kapolres Cup 1 2019. Lomba dibuka oleh Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, dan Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo.

Lomba dibagi dalam tiga kelas berdasarkan tinggi badan kuda. Meliputi kelas A untuk kuda dengan tinggi badan 139-142 centimeter. Kelas B dengan tinggi 135-136 centimeter, dan kelas dengan tinggi badan 127-134,5 centimeter.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), serta Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo untuk menggelar lomba.

"Lomba Pacuan Kuda Tradisional ini, yang daftar ada 500 orang. Ini pertama kali dilakukan di lautan pasir," kata Eddwi.

Pemenang lomba mendapatkan tropi dan uang pembinaan.  Selain berlomba, balap kuda di Lautan Pasir Gunung Bromo dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 ini, telah memberikan tontonan gratis kepada pengunjung Gunung Bromo. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration