Wisata

Bangkitkan Semangat Caruban, Komunitas Gencar Janjikan Buku Babad Caruban

Kamis, 27 Juni 2019 - 23:29 | 93.87k
Muhammad Sa'ad anggota Komunitas Gencar saat memaparkan rencana penerbitan buku Babad Caruban. (Foto: M Al Zein/TIMES Indonesia)
Muhammad Sa'ad anggota Komunitas Gencar saat memaparkan rencana penerbitan buku Babad Caruban. (Foto: M Al Zein/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Komunitas Gerakan Caruban Kota Budaya (Gencar) adalah komunitas yang getol memperjuangkan kembalinya namanya Mejayan, Kabupaten Madiun menjadi Caruban.

Dalam Acara Tasyakuran Kembalinya Caruban di Bangunsari, Caruban pada Kamis (27/06/2019) malam, komunitas ini memaparkan rencana terbitnya buku Babad Caruban.

Buku yang akan dibagikan secara gratis tersebut rencananya akan terbit dua bulan yang akan datang, dan akan memuat sejarah dan pasang surut dinamika Caruban sejak era Kerajaan Demak hingga sekarang.

Komunitas-Gencar0795aa95c6e01f02.jpg

Muhammad Sa'ad, Anggota Gencar memaparkan, buku tersebut nantinya akan menjadi pedoman, penghayatan, dan pelaksanaan warga Caruban untuk kemajuan Caruban ke depan.

Ia juga menyebut bahwa buku Babad Caruban tersebut akan dibagikan secara gratis kepada seluruh masyarakat Caruban di seluruh dunia, baik di bagikan secara buku cetak maupun pdf. "Buku ini akan memuat dinamika sejarah Caruban," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES