Ekonomi

Harga Daging Ayam di Magetan Mulai Merangkak Naik

Harga Daging Ayam di Magetan Mulai Merangkak Naik Sunarti, salah satu penjual daging ayam potong di Pasar Sayur Magetan sedang melayani pembeli. (FOTO: Aditya Candra/Times Indonesia)
Kamis, 27 Juni 2019 - 19:37

TIMESINDONESIA, MAGETANHarga daging ayam di pasar tradisional Kabupaten Magetan, Jawa Timur, kembali mengalami kenaikan.

Sebelumnya, usai libur lebaran 2019 harga sempat turun karena sepi pembeli. "Baru dua hari ini harga mulai merangkak naik, yaitu dari Rp 20.000 menjadi Rp 22.000 per/kg," ujar Sunarti, penjual ayam potong di Pasar Sayur Magetan, Kamis (27/6/2019).

Sunarti mengatakan, harga daging ayam potong anjlok mulai dari tanggal 12 Juni 2019. Hal itu terjadi karena jumlah pembeli menurun. Sedangkan, stok daging ayam di pasaran menumpuk. "Jadi kalau pembelinya lesu, harga pun ikut turun," ungkapnya.

Menurutnya, pada saat harga turun para pedagang menyimpan stok daging di lemari es. Agar, daging ayam tidak rusak sehingga masih layak dijual. "Sampai-sampai kami para pedagang menyiapkan kulkas untuk menyimpan ayam agar tetap bagus," terangnya.

Sunarti menambahkan, meski harga daging ayam di pasar tradisional Kabupaten Magetan mulai merangkak naik, tetapi masih jauh dari harga normal. Yakni, sekitar Rp 27.000 hingga Rp 30.000 per/kg. "Kalau untuk besok harga mungkin sudah naik di harga Rp 27.000, jadi naik Rp 5000 per/kg nya," imbuhnya.(*)

Jurnalis : Aditya Candra (MG-85)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Loading...
Registration