Peristiwa - Daerah

Massa Aksi Berharap MK Putuskan Sengketa secara Arif dan Bijaksana

Massa Aksi Berharap MK Putuskan Sengketa secara Arif dan Bijaksana Massa aksi saat menggelar sholat disela-sela berdemo di depan Gedung MK, Rabu (26/06/2019). (FOTO: Edy Junaedi/TIMES Indonesia)
Kamis, 27 Juni 2019 - 18:58

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratusan massa aksi berkumpul di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka berkumpul dalam rangka mengawal keputusan sidang MK atau PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) di MK (Mahkamah Konstitusi). Mereka berharap MK memutuskan sengketa Pilpres 2019 dengan bijaksana.

Salah satu massa aksi, Andi mengatakan, dirinya datang bersama dengan koleganya dari wilayah Tanjung Priuk, Jakarta Pusat. "Kami datang secara sukarela tidak ada yang mengkoordinasi. Dorongan hati nurasi saja," ujar Adi, saat ditemui TIMES Indonesia di depan gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019). 

Andi berharap Hakim MK dapat memutuskan dugaan kecurangan dalam pilpres 2019 secara arif dan bijaksana. "Kami udah tua-tua, cuma berjuang buat anak cucu kita, jangan sampai kita yang sudah tua masih melihat kecurangan ini terus merajalela," ujarnya.

Peserta aksi lainnya, Patria mengatakan, ia datang untuk berdoa demi kebaikan bangsa. Ia mengatakan, siapapun yang terpilih nantinya, memiliki tugas untuk memperbaiki keadaan bangsa. "Saya hanya ikut berdoa untuk kebaikan bangsa. Bukan yang lain-lain datang ikut aksi putusan MK ini. Semoga ada perbaikan terkait pembangunan, apalagi di wilayah pasca bencana seperti di Palu dan NTB," kata Patria.

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration