Peristiwa - Daerah

DPRD Ngawi Cek Persiapan Panitia Pilkades Serentak

DPRD Ngawi Cek Persiapan Panitia Pilkades Serentak Anggota Komisi 1 DPRD Ngawi melakukan monev persiapan panitia pilkades di Desa Kandangan Ngawi. (FOTO: Ardian Febri TH/TIMES Indonesia)
Kamis, 27 Juni 2019 - 18:11

TIMESINDONESIA, NGAWI – Komisi 1 DPRD Ngawi mengecek persiapan panitia pilkades di sejumlah desa. Legislatif sidak ke enam desa sebagai sampel dari 178 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak. Yakni, Desa Kandangan, Danguk, Legundi, Jatipuro, Mojo dan Karangtengah Prandon.

“Kegiatan monitoring evaluasi (monev) ini untuk melihat persiapan panitia pilkades. Dengan harapan pelaksanaannya  berjalan baik, lancar, tertib  dan tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari," ungkap Dimas Alfinoer anggota Komisi 1 DPRD Ngawi, Kamis (27/6/2019)

Dimas menegaskan agar seluruh panitia berkomitmen melaksanakan pilkades yang jujur dan adil. Pelaksanaan pilkades serentak tahun ini disertai harapan tercipta satu pola pemahaman terhadap regulasi yang ada. Sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan baik dan melahirkan pemimpin desa yang dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Panitia pilkades diharapkan berkomunikasi intensif dengan lembaga-lembaga desa dan berbagai komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan pilkades," ujar Dimas.

Dalam hasil monev pilkades serentak, anggota Komisi 1 DPRD Ngawi tidak menemukan pelanggaran regulasi dan kendala berarti. Persiapan panitia pilkades terutama logistik sudah 90 persen. Dewan menyarankan agar sosialisasi pelaksanaan pilkades serentak pada 29 Juni 2019 lebih ditingkatkan untuk memaksimalkan partisipasi pemilih. (*)

Jurnalis : Ardian Febri TH (MG-159)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Loading...
Registration