Politik

Seharian Orasi di Depan MK, Massa Aksi Mulai Membubarkan Diri 

Seharian Orasi di Depan MK, Massa Aksi Mulai Membubarkan Diri  Massa aksi mulai meninggalkan lokasi demonstrasi sidah putusan MK, Rabu (27/06/2019). (FOTO: Edy Junaedi)
Kamis, 27 Juni 2019 - 18:37

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Massa aksi yang menggelar demonstrasi sembari orasi di sekitar kantor Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengikuti sidang putusan MK soal Pilpres 2019, kini mulai bergerak membubarkan diri. Ketua Umum FPI (Front Pembela Islam), Ustaz Sobri Lubis menyatakan, terima kasih kepada masyarakat yang hadir di sekitar kantor MK. Ia turut berdoa semoga usaha tersebut diberikan balasan oleh Allah.

"Terima kasih Manado, Papua, Madura, Aceh, Sumatera Barat. Anda mewakili jutaan orang. Jazzakumullahu khairul jaza," kata Sobri Lubis di atas mobil komando, yang sembari meninggalkan Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (27/06/2019).

Sementara itu, Koordinator aksi Novel Bamukmin, mengatakan, aksi yang didominasi oleh emak-emak tersebut sudah berlangsung sejak pagi hari.  Para massa aksi sudah memadati sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat sejak pukul 09.00 WIB. Mereka juga sempat melaksanakan shalat dzuhur dan ashar berjamaah.

Sebelum membubarkan diri, Novel juga sempat mengumumkan adanya rencana aksi untuk sidang putusan MK soal Pilpres 2019, pada Jumat 28 Juni 2019, besok. Aksi akan dimulai seusai shalat Jumat. Massa diimbau berkumpul di Masjid Sunda Kelapa untuk kemudian melakukan long march ke gedung Komnas HAM. "Kami akan melanjutkan perjuangan ketidakadilan dalam Pilpres 2019 ike Komnas HAM," tegasnya. (*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration