Olahraga

Bukan hanya Iran, PSSI Berburu Lawan Lain sebelum ke SEA Games 2019

Bukan hanya Iran, PSSI Berburu Lawan Lain sebelum ke SEA Games 2019 Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dalam sebuah wawancara dengan awak media. (Foto: Mahmud A)
Kamis, 27 Juni 2019 - 18:22

TIMESINDONESIA, JAKARTAPSSI sedang membidik dua lawan uji coba untuk Timnas Indonesia U-23 sebelum tampil di SEA Games 2019. Satu yang sudah pasti adalah Iran.

SEA Games 2019 akan mulai berlangsung pada 30 November hingga 11 September 2019. Khusus cabang olahraga (cabor) sepak bola, rencananya dimulai pada 25 November.

Namun tiga bulan sebelum SEA Games, Timnas U-23 harus menjalani pertandingan uji coba. Iran sebelumnya telah menyatakan kesediaanya menghadapi Indonesia yang rencananya digelar dua kali yaitu di Jakarta dan Papua pada November.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria sedang berupaya mencari dua lawan uji coba lagi. Sebab, tim besutan Indra Sjafri menginginkan timnya mendapatkan lawan sesuai tiga kategori, lemah, sejajar dan kuat.

"Untuk uji coba yang untuk konfirm khusus untuk tim SEA Games kami akan melawan Iran U-23 di bulan November dua minggu sebelum kami berangkat ke SEA Games karena SEA Games dijadwalkan akan dimulai di 25 november apabila tidak ada perubahan dari Filipina," kata Tisha.

"Untuk uji coba sebelumnya kami masih mencari lawan untuk di bulan September dan Oktober. Persiapan di dua bulan tersebut dan saat ini nanti coach Indra nantinya akan progress ke PSSI untuk lebih PSSI bersama dengan taknikal direktur dan juga tim kepelatihan akan mematangkan lebih mengenai jangka waktu training camp, apakah training campnya dibutuhkan lebih lama atau hanya 1-2 minggu."

"Iran kami taruh di dalam list kami sebagai lawan yang paling berat diantara uji coba itu. Jadi lawan yang akan kami cari untuk U-23 sebelum bulan November itu pastinya trafiknya meningkat. Jadi, saat ini kami pun sedang berbicara kembali dengan beberapa negara ASEAN lainnya, sebelum ke SEA Games 2019," dia menambahkan. (*)

Jurnalis : Irfan Sajid (MG-84)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration