Pendidikan

Pramuka LP Ma'arif NU Situbondo Gelar Giat Santri Nusantara

Pramuka LP Ma'arif NU Situbondo Gelar Giat Santri Nusantara Ilustrasi pramuka.
Kamis, 27 Juni 2019 - 18:18

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Gerakan Pramuka yang merupakan Lembaga pendidikan nonformal yang berada di luar sekolah, yang merupakan wadah pendidikan dan pengembangan generasi muda LP Ma'arif NU Situbondo, Jawa Timur, menggelar Giat Santri Nusantara Se Jawa Timur.

Giat Santri Nusantara menurut Rudiyanto, Ketua Panitia, bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan kreativitas, dan ketakwaan, meningkatkan sifat kedisiplinan, kepemimpinan, patriotisme dan peduli terhadap sesama serta lingkungan pramuka.

Giat-Santri-Nusantara.jpgDesain Publikasi Giat Santri Nusantara Se Jawa Timur ( Istimewa/TIMES Indonesia)

Selain itu juga, untuk melatih dan mengasah kemampuan daya saing baik fisik maupun mental para pramuka. Aplikasi dari Tribina Satuan Komunitas; Bina diri, Bina Satuandan Bina Masyarakat, Dakwah Bil-Hal oleh Satuan Komunitas Pramuka Jawa Timur NU bagi negeri tercinta, dibungkus dengan kegiata lomba-lomba.

"Adapun lomba yang digelar dalam Giat Santri Nusantara ini meliputi Aswaja (Semaphor), Ke-NU-an (Morse), Disain Parcel/Hantaran, PPGD, Kaligrafi, Pionering dan Yel-Yel yang akan di ikuti Pimpinan Sako ma'arif NU dengan jumlah 5000 Peserta," Rudiyanto.

Giat Santri Nusantara katanya, akan dilaksanakan pada 30-31 Agustus 2019 mendatang yang akan di tempatkan di Pondok Ma'hadul Qur'an-Adz-Dzikraa Lamongan, Kecamata Arjasa Situbondo.

Dari itu, Rusdiyanto berharap, dengan kegiatan Giat Santri Nusantara yang dilaksanakan LP Ma'arif NU, dapat memotivasi seluruh siswa-siswi di bawa naungan LP Ma'arif NU se-Jawa Timur. "Selai itu juga bagaimana bisa aktif di Gerakan Pramuka agar proses Kaderisasi terus berjenjan Ke IPNU-IPPNU, PMII dan GP Ansor," terang Rusdy, yang juga Pengurus GP Ansor Situbondo itu. (*)

Jurnalis : Fawaid Aziz
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Situbondo

Komentar

Registration