Peristiwa - Daerah

Jelang Pilkades Serentak, Polres Malang Gelar Tactical Wall Game

Jelang Pilkades Serentak, Polres Malang Gelar Tactical Wall Game Kabagops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono saat memimpin Tactical Wall Game. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Kamis, 27 Juni 2019 - 17:09

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang tidak ingin kecolongan dengan adanya gangguan keamanan saat pelaksanaan Pilkades Serentak akhir bulan nanti, dengan terlebih dahulu menggelar Tactical Wall Game di Lapangan Tenis Polres Malang, Kamis (27/6/2019).

Tactical Wall Game yang dipimpin oleh Kabagops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono ini diikuti berbagai pihak terkait seperti dari TNI, Satpol PP, Dishub, damkar serta tim medis dari Dinkes.

"Kamk sampaikan kepada seluruh personel yang terlihat pengamanan untuk mendapatkan arahan. Mereka ditentukan posisinya ada dimana serta berbuat apa sesuai tugasnya masing-masing," Kabagops Polres Malang Kompos Sunardi Riyono, kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan Pilakdes Serentak akan ada ribu personel gabungan yang diterjunkan. Personel tersebut terdiri dari unsur Polri, TNI, Dishub, Dinkes, petugas medis dari RSUD Lawang, RSUD Kanjuruhan dan Satpol PP.

"Pengamanan bukan hanya di posisi ataupun sekitar area TPS, melainkan juga di area TPS secara  melekat dan obyek vital lainnya," tegasnya.

Menurutnya, untuk persiapan pengamanan telah dilakukan. "Termasuk kami sudah meminta bantuan BKO Personil dari Polres sekitar untuk membantu pengamanan," terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada dasarnya Polres Malang siap melaksanakan pengamanan Pilkades serentak pada 30 Juni 2019 mendatang.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk seta upaya kami untuk melaksanakan persiapan jelang dilaksanakan Pilakdes serentak," tuturnya.

Lebih lanjut dia berharap, melalui Tactical Wall Game yang diselenggarakan Polres Malang ini akan mempermudah seluruh personil dalam menjalankan tugas pengamanan Pilakdes serentak. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration