Olahraga

Ketua KONI Kota Batu: Minta Doa Restu Agar Atlet Porprov Kota Batu Juara

Ketua KONI Kota Batu:  Minta Doa Restu Agar Atlet Porprov Kota Batu Juara Ketua KONI Kota Batu, Drs Mahfud didampingi Ka Satgas Kontingen Porprov Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi saat memberikan keterangan kepada pers menjelang pelepasan atlet Kota Batu besok. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Kamis, 27 Juni 2019 - 17:22

TIMESINDONESIA, BATU – Hari ini laga perdana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI mulai digelar di empat kota, Ketua KONI Kota Batu, Drs Mahfud meminta doa  restu dan dukungan kepada masyarakat Kota Batu agar para atlet meraih hasil gemilang di Porprov Jatim.

Ia berharap warga Kota Batu mendoakan agar target Menuju Batu 10 atau meraih perolehan sekurang-kurangnya 10 medali emas atau ranking 10 besar Jawa Timur (Jatim) tercapai. Seluruh ikhtiar sudah dilaksanakan oleh KONI, Pengurus Cabang, Pelatih serta atlet.

Tinggal doa dan dukungan warga Kota Batu sangat dibutuhkan untuk menaikkan moril para atlet. Hal tersebut dikemukakan oleh Mahfud dalam jumpa pers yang diselenggarakan di kanror KONI Kota Batu, Jl Sultan Agung Nomor 8, Kamis (27/6/2019).

Ketua-KONI-Kota-Batu-Drs-Mahfud-b.jpg

“Mohon doa restu dan dukungan, agar 198 atlet dan 52 official bisa meraih juara dan kita bisa memenuhi target perolehan sekurang-kurangnya 10 medali emas atau ranking 10 Jawa Timur," kata Mahfud didampingi Ka Satgas Porprov Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi.

Mahfud optimis target ini tercapai, berdasarkan keoptimisan yang disampaikan para pelatih cabor. Selain itu target yang ditetapkan ini tidak jauh dari perolehan medali dalam Porprov sebelumnya yakni 6 medali.

Seluruh cabor, menurut Mahfud, berpotensi merebut medali emas ini, disamping beberapa cabor andalan seperti Paralayang, Silat, Karate, Selam, Balap Sepeda, wushu, tinju, gulat dan beberapa andalan lainnya.

Dalam Porprov Jatim ke VI di empat kota (Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro) Kota Batu mengirim 198 atlet dan 52 official dari 23 cabor. Kota Batu mengikuti 173 nomor dari 514 nomor yang dipertandingkan.

Kemarin (Rabu, 26/6/2019) sore tahap pertama pemberangkatan atlet dilaksanakan. Tim Sepak Bola Kota Batu bertolak menuju Lamongan, karena malam nanti akan bertanding melawan Tim Sepak Bola Kab Malang.

"Pelepasan dan pengukuhan atlet oleh Wali Kota Batu, Ibu Hj Dra Dewanti Rumpoko MSi akan kita laksanakan pada hari Jumat (28/6/2019) malam di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jalan PB Sudirman," kata Mahfud.

Pada malam itu juga, KONI Kota Batu akan melaunching website resmi KONI Kota Batu, konikotabatu.id serta media sosial resmi Kota Batu yang bisa digunakan untuk mengikuti perkembangan atlet KONI Kota Batu di ajang Porprov Jatim.

Lebih istimewa lagi, dalam pelepasan tersebut, KONI Kota Batu tidak hanya mengundang atlet dan official namun juga mengundang wali atlet, hal ini baru pertama kalinya dalam sejarah olahraga Kota Batu hal ini dilakukan.

Di tempat yang sama Sentot Ari Wahyudi menambahkan bahwa berbagai persiapan Menuju Batu 10 sudah dilakukan, baik dengan menggelar Puslatkot hingga melaksanakan character building.

"Tidak hanya itu, KONI Kota Batu memberikan pelayanan terbaiknya untuk seluruh atlet dan official dengan menyiapkan sarana prasana terbaik," ujar Sentot.

Salah satunya dengan memberikan fasilitas sport masage untuk olahraga keras dan saat ini Ketua KONI Kota Batu mengupayakan asuransi untuk para atlet. Senada dengan Mahfud, Sentot meminta dukungan dan doa restu dari seluruh warga Kota Batu agar para atlet meraih hasil gemilang di Porprov Jatim.(*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration