Peristiwa Daerah

Risma Dirujuk ke RSUD Dr Soetomo, Gubernur Jatim Instruksikan Perawatan Terbaik

Kamis, 27 Juni 2019 - 17:04 | 47.62k
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mendengar kabar Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dirujuk ke RSUD Dr Soetomo, Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa langsung menginstruksikan kepada direktur utama rumah sakit milik Pemprov Jatim itu untuk memberikan perawatan terbaik.

"Kebetulan waktu Bu Risma mau dipindah ke RS Dr Soetomo, saya bersama Dirut RS Dr Soetomo Pak Joni. Saya langsung menyapaikan ke dirut agar memberikan perawatan terbaik untuk Bu Risma," terang Khofifah, di sela-sela prosesi siraman pernikahan anak pertamanya, Patimasang, Kamis (27/6/2019).

Gubernur yang juga menjabat sebagai ketua PP Muslimat NU ini juga mengharap agar Risma segera diberi kesembuhan seperti sediakala.

"Saya juga berharap beliau segera diberi kesembuhan dan diangkat semua penyakitnya," harap Khofifah.

Sebelumnya tim dokter RSUD Dr. Soetomo mengungkapkan bahwa sampai Kamis (27/6/2019) hari ini Risma masih berada di ICU. Langkah ini diambil untuk menjaga stabilitas kondisi pasien.

“Secara umum memang sudah stabil. Jantung, pencernaan, nafas itu semua sudah stabil,” ujar ketua Tim Dokter Hardiono, Kamis (27/6/2019).

“Masih berada di ICU karena kami ingin menjaga kondisi stabil yang ada ini. Untuk diketahui selama di ICU ini pasien selalu diberi obat penenang. Karena pipa pernapasan yang dipasang itu akan membuat tidak nyaman,” tambah Hardiono.

Sedangkan Humas RSUD Dr Soetomo Dokter Pesta Parulian mengungkapkan jika saat ini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masih di bawah pengawasan intensif. Ada15 orang dokter terjun langsung mendampinginya.

“Ibu kita pindahkan ICU untuk dapat perawatan intensif dibantu tim yang dibuat oleh Pak Direktur secara langsung. Ada 10 sub-spesialis dan 12 hingga 15 orang dokter. Semua kemungkinan masih dalam analisa kami,” ujar Dokter Pesta.

Meskipun demikian, ia mengungkapkan jika kondisi Wali Kota Risma saat ini semakin membaik. “Daripada kemarin, saat ini kondisinya terus membaik,” ujarnya.

Untuk diketahui, detak jantung dan nafas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mulai stabil. Risma dinyatakan sudah membaik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES