Peristiwa - Daerah

Sidang Putusan Sengketa Pilpres, Pasukan Kuning Kawal Kebersihan Sekitar Gedung MK

Sidang Putusan Sengketa Pilpres, Pasukan Kuning Kawal Kebersihan Sekitar Gedung MK Hamdani, salah satu Pasukan Kuning DKI Jakarta, di sekitar Gedung MK, Kamis (27/06/2019). (FOTO: Edy Junaidi/TIMES Indonesia)
Kamis, 27 Juni 2019 - 16:08

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sidang putusan MK (Mahkamah Konstitusi) terkait sidang sengketa Pilpres 2019 hari ini sedang berlangsung di dalam gedung MK. Namun, ada yang lebih menarik dari sidang tersebut  yang luput dari sorotan media, siapa lagi kalau bukan pasukan kuning DKI Jakarta.

Pantauan TIMES Indonesia di depan gedung MK. Pasukan bersih-bersih itu tetap setia mengawal kebersihan ibu kota tepatnya di depan Gedung MK.

Mereka rela berpanas-panasan, rela menunggu sampah yang terus menerus berjatuhan di jalanan akibat banyaknya masyarakat yang ingin mendengar dan melihat langsung keputusan akhir dari sidang MK.

"Kebersihan memang tugas kami mas, ya bagaimana pun juga tugas ini juga adalah bagian dari iman, kita harus jaga kebersihan ibu kota ini bersama-sama," kata Hamdani, salah satu pasukan kuning yang bertugas di sekitar depan Gedung MK, Kamis (27/06/2019).

Para pasukan kuning itu juga berbaur dengan massa yang tengah menggelar aksi di depan gedung MK. Dan mereka sambil bergantian berjalan di setiap kerumunan massa yang berjalan di depan Gedung MK yang menuntut Mahkamah memutus perkara yang diajukan Prabowo ini dengan adil.

Hingga berita ini diturunkan, sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di MK masih berlangsung yang sudah dimulai sejak pukul 12.30 WIB.(*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration