Pendidikan

Menjadi Narasumber Seminar, ini Pesan Kepala Diskominfo Kabupaten Blitar kepada Kaum Milenial

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:48 | 93.14k
Kepala Diskominfo (dua dari kiri) menjadi narasumber di Seminar Posisi Strategis Mahasiswa di Era Milenial yang diadakan Universitas Islam Balitar (UNISBA), Kamis (27/6/2019). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Kepala Diskominfo (dua dari kiri) menjadi narasumber di Seminar Posisi Strategis Mahasiswa di Era Milenial yang diadakan Universitas Islam Balitar (UNISBA), Kamis (27/6/2019). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARKepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Blitar, Eko Susanto, ST, MSi menjadi narasumber di Seminar Posisi Strategis Mahasiswa di Era Milenial yang diadakan Universitas Islam Balitar (UNISBA), Kamis (27/6/2019). 

Dihadapan mahasiswa, Eko Susanto menekankan pentingnya untuk terus menjadi mahasiswa yang kreatif, inovatif dan selalu menjadi yang terdepan untuk memajukan tehnologi informasi. 

"Ada empat prinsip sukses generasi milenial yaitu inovatif, digital minded, berjiwa wirausaha dan kolaboratif (bekerjasama)," katanya.

Menurutnya milenial sebagai Agent of Change memiliki beberapa karakteristik yaitu, memilik visi yang jernih dan kegigihan mencapai target, bersikap kritis dan analitis, membangun hubungan yang kuat dengan membangun kepercayaan, penuh inovasi dengan metode out of the box.

"Mereka (Milenial) juga sering memunculkan ide ide segar dan sarat akan pengetahuan alias melek teknologi," tambah Eko Susanto.

Di akhir paparanya, Eko Susanto menyampaikan pesan tentang pentingnya mahasiswa menentukan visi misi diri sendiri untuk menemukan potensi, skill dan ketrampilan untuk bisa dikembangkan oleh mahasiswa dalam menghadapi pekerjaan Milenial di luar kampus.

"Kominfo membuka lebar untuk para mahasiswa atau akademisi lainnya untuk berkunjung dan bertukar ide demi mewujudkan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Blitar yang tanggap terhadap perkembangan revolusi industri 4.0," jelasnya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Blitar Eko Susanto, ST, MSi, menjadi narasumber acara seminar dengan didampingi beberapa narasumber lainnya yaitu Wakil Rektor I Bidang Akademik UNISBA Blitar Dr. H. Supriyono, M. Ed, Tenaga Ahli Bidang Kementrian Desa Kabupaten Blitar Zainul Arifin juga dua mahasiswa UNISBA yang telah melakukan pertukaran pelajar di luar negeri yaitu M. Rizky Aziz dan Irka Maharani. (kmf)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES