Politik

Sidang Putusan MK, Sandiaga Minta Masyarakat Jaga Keamanan

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:55 | 32.45k
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno. (FOTO: Kompas)
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno. (FOTO: Kompas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno meminta masyarakat yang berunjuk rasa menjelang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi untuk tetap menjaga keamanan dan ketenteraman. Kamis (27/6/2019) siang ini, sedang berlangsung sidang putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019.

"Kita sampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan ibu kota dan seluruh wilayah negeri tetap aman, tenteram dan kondusif," kata Sandiaga, di Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019), dikutip dari Antara.

Sandiaga pun mengimbau agar proses yang sedang berjalan ini dijaga kondusivitasnya. Ia mengingatkan, misalnya ada situasi yang tidak kondusif maka masyarakat yang akan rugi sendiri.

"Indonesia dalam keadaan ekonomi yang butuh kepastian ini, kita tidak ingin ada situasi yang memicu ketidakpastian baru," ujarnya.

Ia berharap masyarakat memastikan keadaan aman dan tenteram di seluruh wilayah Indonesia.

Sidang putusan MK tentang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pilpres 2019 berlangsung sejak pukul 12.30 WIB. Dalam perkara ini, pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pihak pemohon. Sedangkan pihak termohon adalah KPU RI. Sementara paslon nomor urut 01 Joko Widodo-KH Maruf Amin sebagai pihak terkait, dan Bawaslu RI sebagai pihak pemberi keterangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES