Indonesia Positif

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Pamekasan Lakukan Tes Urine

Kamis, 27 Juni 2019 - 11:48 | 59.16k
 Suasana tes urin kepada anggota TNI dan PNS yang digelar di Aula Makodim, jalan Letnan Maksum Nomor 12 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Suasana tes urin kepada anggota TNI dan PNS yang digelar di Aula Makodim, jalan Letnan Maksum Nomor 12 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba, Kodim 0826/Pamekasan (Kodim Pamekasan) melakukan tes urine kepada anggota TNI dan PNS yang digelar di aula Makodim, Jalan Letnan Maksum No.12 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kamis (27/6/2019) pagi.

Pengambilan tes urine dilakukan kepada sekitar 70 anggota Kodim Pamekasan baik itu anggota TNI atau PNS dipilih secara acak dan hasilnya negatif.

Ditemui usai kegiatan, Pasi Intel Kodim 0826 Pamekasan Kapten Inf Darminto S.H menyampaikan bahwa pelaksanaan tes urine dilakukan secara mendadak usai pelaksanaan apel pagi.

"Hal itu dilakukan sebagai upaya Kodim 0826 Pamekasan untuk melaksanakan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan Kodim," ujarnya.

Pasi Intel Kodim juga mengajak kepada semua anggota Kodim yang ada di Pamekasan supaya jangan melakukan pelanggaran apapun terutama narkoba.

"Karena bagi anggota yang terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba sanksinya akan dipecat dari dinas kemiliteran," tegasnya.

Pasi Intel Kodim Pamekasan pun mengapresiasi karena berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan secara mendadak dan acak itu semua negatif. "Hal ini harus dipertahankan karena yang terkena dampak penyalahgunaan narkoba ini bukan hanya si pemakai akan tetapi keluarganya juga akan ikut menanggung," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES