Peristiwa - Daerah

Jelang Putusan MK, Polres Ngawi Sekat Jalur Tol dan Perbatasan

Jelang Putusan MK, Polres Ngawi Sekat Jalur Tol dan Perbatasan Petugas dari Polres Ngawi melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Tol Soker malam ini. (FOTO: Istimewa)
Kamis, 27 Juni 2019 - 10:02

TIMESINDONESIA, NGAWIPolres Ngawi melakukan penyekatan untuk mengantisipasi massa yang akan ke Jakarta terkait putusan MK (Mahkamah Konstitusi) tentang sengketa Pilpres 2019

Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu mengatakan, penyekatan dikonsentrasikan di 2 titik yakni di perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah tepatnya  di Kecamatan Mantingan dan  jalur keluar masuk tol Solo-Kertosono (Soker) masuk Kecamatan Paron.

“Penyekatan akan dilakukan hingga 28 Juni nanti,” Ungkap Kapolres Ngawi, Rabu (26/6/2019) malam.

Menurut Kapolres, penyekatan ini merupakan upaya persuasif Polri mengantisipasi mobilisasi massa yang diduga akan melakukan aksi di Jakarta pada tanggal 27 Juni 2019. Serta  antisipasi gangguan keamanan dan aksi teror. Setiap kendaraan yang melintas di titik-titik penyekatan diperiksa petugas.

"Rencananya, penyekatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan hingga proses sengketa selesai," tambah Kapolres Ngawi.

Tidak ada penahanan warga yang akan ke Jakarta  untuk menyaksikan putusan MK. Mereka hanya diberikan pengarahan lebih baik dan menyaksikan putusan MK di rumah. Kapolres Ngawi mengungkapkan, anggota Polres Ngawi juga disiagakan mengamankan  kantor KPU dan  Bawaslu Ngawi. (*)

Jurnalis : Ardian Febri TH (MG-159)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

Komentar

Loading...
Registration