Ketahanan Informasi

Bukti Sinergitas TNI-Polri, TNI di Bondowoso Sambut Hari Bhayangkara

Bukti Sinergitas TNI-Polri, TNI di Bondowoso Sambut Hari Bhayangkara Prajurit TNI di Kabupaten Bondowoso gotong-royong pasang spanduk HUT ke-73 Bhayangkara. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kamis, 27 Juni 2019 - 09:34

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, TNI juga turut menyambut hari ulang tahun ke-73 Bhayangkara. Hal itu membuktikan sinergitas TNI-Polri sebagai benteng negara.

Penyambutan tersebut, diwujudkan dengan memasang spanduk ucapan HUT Bhayangkara, di depan Makodim setempat dan seluruh Koramil.

"Kami memang sengaja mengarahkan jajaran Kodim Bondowoso untuk buat ucapan dan memasang sepanduk HUT Polri ke-73," kata Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji.

Bhayangkara.jpg

Menurutnya, itu merupakan upaya dalam mempertahankan sinergitas TNI-Polri yang  telah terjalin dengan baik. Demi soliditas dan kekompakan kedua instansi, dalam mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.

Dia juga mengngajak masyarakat, untuk mendoakan Polri agar senantiasa diberikan kekuatan dan kemudahan mengayomi masyarakat.

"Pemasangan spanduk HUT Bhayangkara ke-73 ini, sebagai bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri," sambungnya.

Selain pemasangan spanduk, berbagai kegiatan yang berkaitan erat dengan tugas kenegaraan TNI dan Polri selalu dilaksanakan bersama.

Sebagaimana diketahui, pada 17 April lalu, Pemilu dilakukan secara serentak, termasuk di Bondowoso.

“Saat pemungutan suara, Koramil dengan Polsek di masing-masing kecamatan melakukan pengamanan bersama hingga berakhirnya masa Pemilu," terangnya.

Menurutnya, pemasangan spanduk sudah dimulai sejak beberapa hari lalu, dan pemasangan itu untuk menghormati institusi lain yang memperingati hari jadinya.

“Demikian juga pembuatan kartu ucapan selamat HUT Bhayangkara," tutur Tarmuji saat dikonfirmasi.

Hari Bhayangkara ke 73 jatuh pada 1 Juli mendatang. Di Bondowoso tak hanya institusi kepolisian, tapi TNI juga turut menyambutnya. Hal itu membuktikan sinergitas TNI-Polri.(*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration