Peristiwa - Daerah

Peduli Disabilitas Korban Laka, Satlantas Polres Bojonegoro Beri Santunan Kaki Palsu

Peduli Disabilitas Korban Laka, Satlantas Polres Bojonegoro Beri Santunan Kaki Palsu Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto memberikan santunan kepada korban laka Jalan Sawunggaling, Kelurahan Ngrowo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Tumur, Rabu (26/6/2019) kemarin. (FOTO: Yudi Handoyo/TIMES Indonesia)
Kamis, 27 Juni 2019 - 08:40

TIMESINDONESIA, BOJONEGOROSatlantas Polres Bojonegoro memberikan santunan beserta motivasi kepada penyandang disabilitas dan korban kecelakaan lalulintas yang mengalami kecacatan fisik untuk tetap semangat hidup dan terus berkarya. 

Polisi juga memberikan kaki palsu kepada korban cacat akibat laka lantas dengan melakukan pengukuran kaki korban di Jalan Sawunggaling, Kelurahan Ngrowo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Tumur, Rabu (26/6/2019) kemarin.

"Santunan yang kami berikan berupa sembako, kursi rodan dan kaki palsu. Kami juga memotivasi mereka agar tetap semangat  menjalankan hidup dan tetap berkarya," kata AKP Aristianto, Kasat Lantas Polres Bojonegoro, Kamis (27/6/2019).

Pelaksanaan kegiatan ini, kata dia, tak lepas peran serta dari penyandang disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB). "Acara ini merupakan kegiatan menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke 73," ujarnya.

Aristianto2.jpg

Selain memberikan motivasi dan santunan, pihaknya mengajak para penyandang disabilitas agar tetap patuh dan taat terhadap peraturan rambu-rambu lalu lintas. Karena dengan demikian bisa mengurangi angka kecelakaan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Polri hadir diseluruh lapisan masyarakat, termasuk para penyandang disabilitas supaya terus menjaga kondusifitas dan situasi kamtibmas serta keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas," kata AKP Aristianto.

Ketua PDKB, Sunawi mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak Kepolisian atas bantua yang telah diberikan. Dirinya mengapresiasi kepedulian petugas terhadap komunitasnya.

"Terimakasih telah peduli dan bersedia membantu apa yang teman-teman kami perlukan. Semoga Bapak Polisi diberikan kesehatan, umur panjang barokah, kekuatan iman oleh Allah SWT, dalam menjalankan tugas," ujar Sunawi, mendo'akan petugas Satlantas Polres Bojonegoro. (*)

Jurnalis : Yudi Handoyo
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bojonegoro

Komentar

Loading...
Registration