Peristiwa - Daerah

Gudang Makanan Ringan di Probolinggo Hangus Terbakar

Gudang Makanan Ringan di Probolinggo Hangus Terbakar Pemilik rumah dibantu warga mengevakuasi barang yang masih bisa diselamatkan. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)
Kamis, 27 Juni 2019 - 07:36

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOKebakaran hebat menghanguskan gudang agen makanan ringan di Kota Probolinggo Jawa Timur. Kencangnya angin dan banyaknya bahan mudah terbakar, membuat petugas kesulitan memadamkan api.

Akibat kejadian ini, pemilik mengalami kerugian sampai satu miliar lebih.

Kebakaran tersebut terjadi di gudang agen makanan ringan, UD. Kuda Perang, di jalan muria RT6/RW3 Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Kamis (27/06/2019) dinihari. Bagian belakang gudang sekaligus agen makanan ringan milik Tohir (44) itu ludes terbakar.

Api pertama kali terlihat oleh pengendara, yang melintas di depan rumah korban. Sekitar pukul 02.30 Kamis dinihari. Saat itu, api sudah membesar di bagian belakang atau lokasi dapur korban.

“Namun si pemilik rumah masih tidur dan tidak sadar, jika gudang yang berada di belakang rumahnya sedang terbakar hebat. Pemilik baru bangun dan menyadari gudangnya terbakar, setelah kami bangunkan,” terang saksi mata, Abdul Rahman, Kamis pagi.

Banyaknya bahan mudah terbakar di dalam gudang, serta hembusan angin kencang membuat petugas kesulitan memadamkan api.

Empat unit mobil damkar milik Pemkot Probolinggo yang dikerahkan, mampu menaklukkan si jago merah setelah berjibaku selama tiga jam lebih.

Dugaan sementara, kebakaran berasal dari tungku kayu penggorengan yang berada di belakang gudang.

“Selain berfungsi sebagai gudang, bagian belakang yang terbakar juga berfungsi sebagai dapur penggorengan makanan ringan. Tungku penggorengan, menggunakan kayu sebagai bahan bakarnya,” kata Ketua RW3, Sarimin.

Akibat kejadian ini, pemilik gudang mengalami kerugian sekitar satu miliar rupiah lebih. Lantaran di bagian belakang gudang tersebut, ada mesin berharga ratusan juta rupiah. Serta barang berharga seperti perhiasan dan lain sebagainya. Yang juga hangus terbakar. Hingga saat ini, petugas masih terus melakukan pembasahan, pada gudang makanan ringan yang terbakar. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration