Ketahanan Informasi

Minggu Militer Kodim 0824 Jember Gelombang II Digelar di Wilayah Koramil Arjasa

Minggu Militer Kodim 0824 Jember Gelombang II Digelar di Wilayah Koramil Arjasa Minggu Militer Kodim 0824 Jember Diwil Koramil 0824/02 Arjasa. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rabu, 26 Juni 2019 - 17:55

TIMESINDONESIA, JEMBER – Setelah Minggu Militer Kodim 0824 Jember Gekombang I dilaksanakan di wilayah Koramil 0824/25 Jenggawah, pada pelaksanaan Minggu Militer Gelombang II pada Rabu (26/6/2019) tadi dilaksanakan di Lapangan Pabrik Susu Rembangan, Desa Kemuningsari, Kecamatan Arjasa.

Hadir pada pelaksanaan Minggu Militer tersebut di antaranya Kepala Staf Kodim 0824 Jember Mayor Inf Sampak, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo, para Komandan Koramil Wilayah Timur di antaranya Komandan Koramil Patrang, Arjasa, Kalisat, Sukowono, Sumberjambe, Ledokombo, Silo, Mayang, Tempurejo, Mumbulsari, Sumbersari, Kaliwates, Pos Koramil Pakusari, dan Pos Koramil Sukorambi.

Minggu-Militer-2.jpg

Para Komandan Koramil hadir bersama anggotanya. Semuanya berjumlah 180 orang. Materi yang diberikan kepada peserta kegiatan itu di antaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Umum Dinas Dalam (PUDD), Tata Upacara Militer (TUM), Tata Upacara Sekolah (TUS), dan lainnya.

Para pemateri di antaranya Bintal Fungsi Komando oleh Mayor Inf Sampak, PBB oleh Kapten Inf Hendro Nurdin S., PUDD oleh Kapten Arm Ridwan Sagala, TUM dan TUS oleh Lettu Caj Agus Teguh Yuwono.

Minggu-Militer-3.jpg

Menyikapi kegiatan Minggu Militer tersebut, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan latihan rutin yang dilaksanakan pada setiap bulan. Yaitu pada minggu IV dengan materi yang telah ditentukan oleh Komando Atas. "Sebagai bagian dari latihan, kegiatan tersebut merupakan kesejahteraan yang diberikan oleh Komando Atas, dengan tujuan agar anggota memiliki kemantapan bekal dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan," terangnya. (*)

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration